Sukses

Wenger: Cech Datang, Kami Lebih Tenang

Petr Cech sudah memiliki banyak pengalaman di Liga Premier.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku lebih tenang sejak kedatangan kiper berpengalaman, Petr Cech. Menurutnya lini pertahanan The Gunners dapat lebih percaya diri jika Cech berada di bawah mistar gawang.

"Cech adalah kiper yang banyak pengalaman, ia juga seorang komunikator yang baik dan mampu memberi ketenangan," kata Wenger seperti dilansir Mirror (27/7).
ARSENAL - Petr Cech bergabung bersama Arsenal. (REUTERS/David W Cerny)
Sejak kedatangan Cech pada bursa transfer musim panas ini, persaingan di posisi penjaga gawang The Gunners kian sengit. Namun dari seluruh penjaga gawang yang dimiliki Arsenal, hanya Cech yang pernah meraih gelar Liga Premier dan gelar Liga Champions.

"Cara Cech merespon di situasi tertentu akan membantu mengangkat level percaya diri bek-bek kami," jelas pria asal Prancis tersebut.

The Gunners mengeluarkan dana sebesar Rp 230 miliar untuk merekrut kiper berusia 33 tahun tersebut dari Chelsea. Minimnya jam bermain menjadi faktor utama kiper Republik Ceko itu meninggalkan The Blues pada 2015 ini. (Ton/Ian)

Baca juga:

Ini Alasan Bek Dortmund Tolak Pinangan Manchester United

Wonderkid Kroasia Mulai Tak Terpakai di Barcelona

Terungkap, Bek AS Roma Sempat Pesta Bareng Gadis-gadis Seksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Arsene Wenger

Video Terkini