Sukses

Wonderkid Kroasia Mulai Tak Terpakai di Barcelona

Penampilan Halilovic bersama Barcelona B dinilai mengecewakan seperti Munir El Haddadi, Sandro Ramirez serta Adama Traore.

Liputan6.com, Barcelona - Penampilan buruk Barcelona B di Segunda Divison musim kemarin membuat manajemen klub kecewa berat. Imbasnya, mereka pun kini berpikir untuk mendepak satu per satu para punggawa tim tersebut.

Munir El Haddadi, Sandro Ramirez serta Adama Traore adalah tiga pemain yang segera dimasukkan dalam daftar jual. Tapi perkembangan terbaru, akan ada satu punggawa lagi yang ikut serta, yakni 'Si Messi Balkan' Alen Halilovic.

Barcelona tak punya pilihan buat Halilovic kecuali melegonya ke klub lain. Klub merasa pemain 18 tahun itu sudah tak pantas bisa bermain di kompetisi kasta ketiga bersama Barcelona B. Sementara, mereka juga tak bisa memberi ruang di tim utama karena di sana pun sudah sesak dengan para pemain hebat dan lebih berpengalaman.

Menurut Sport, Premier League bakal menjadi tujuan baru Halilovic. Pasalnya sudah ada dua klub dari sana yang menyatakan minat dan kesiapan memboyong Halilovic. Mereka adalah West Ham serta Everton.

Lanjut ke halaman berikutnya>>>

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Barcelona pun dipercaya telah memberikan lebel harga buat pemain berkebangsaan Kroasia itu, sebesar 6 juta euro. Tapi kemungkinan mereka akan memberi syarat klausul buy back kepada para tim peminat Halilovic.

Langkah yang cukup bisa dipahami. Barcelona dalam hal ini mengantisipasi jika di masa mendatang performa Halilovic meningkat secara signifikan.

Halilovic bergabung ke Camp Nou pada Juli 2014 lalu. Dia diboyong dari Dinamo Zagreb dengan biaya 2,2 juta euro.

Memiliki skill olah bola yang paten serta pergerakan yang lincah, Halilovic sempat digadang-gadang akan menjadi penerus sang megabintang Lionel Messi. Dia juga sempat mencuri perhatian ketika sukses memecahkan rekor pemain termuda timnas Kroasia ketika melakukan debut pada usia 16 tahun 112 hari. (Rama Dani/Win)

Baca juga:

6 Pemain yang Nyaris Gabung Manchester United

Lewat Alvin, The Jakmania Bongkar Kebohongan Persija

Mourinho Sebut Winger Belgia Pantas Ditendang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini