Sukses

Darmian Akhirnya Sah Jadi Milik MU

Darmian dikontrak MU selama empat tahun.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sangat sibuk di akhir pekan ini. Setelah memastikan transfer gelandang Bastian Schweinsteiger pada Sabtu (11/7/2015) siang waktu Inggris, malam harinya Setan Merah mengumumkan berhasil merekrut bek kanan Matteo Darmian.

Darmian direkrut MU dari Torino. Dia sudah terbang ke Inggris hari Jumat. Setelah lolos tes medis Sabtu ini, Darmian langsung meneken kontrak berdurasi empat tahun. MU memiliki opsi memperpanjang kontrak pemain 25 tahun itu selama semusim lagi.

"Manchester United senang mengumumkan bila Matteo Darmian telah menyelesaikan transfernya dari Torino. Mettao dikontrak empat tahun," demikian pernyataan MU melalui situs resminya.

The Red Devils tidak menyebutkan berapa nilai transfer Darmian. Namun media Italia memperkriakan MU harus mengeluarkan dana 18 juta euro ditambah bonus dua juta euro sesuai pencapaian pemain nasional Italia itu.

Darmian dibeli MU karena manajer Louis van Gaal butuh tenaga baru di posisi bek kanan. Van Gaal kecewa dengan performa Rafael da Silva sehingga membeli Darmian.

Eks pemain AC Milan ini jadi rekrutan kedua MU musim panas ini setelah Memphis Depay. Schweinsteiger diperkirakan baru akan merampungkan kepindahannya dari Bayern Muenchen Senin (13/7/2015). (Tho/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United
    Matteo Darmian adalah pemain sepak bola Profesional asal Itali yang sekarang membela Manchester United

    Matteo Darmian

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini