Sukses

Bintang Muenchen Sepakat Gabung dengan MU

Bintang Muenchen ini jadi pembelian ketiga MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan selangkah lagi bakal memboyong bintang Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger di musim ini. Scweini, panggilannya, dikabarkan sepakat untuk kontrak tiga tahun dengan MU.

Kehadiran gelandang berusia 30 tahun ini bak reuni dengan manajer MU, Louis van Gaal.Maklum, pemain timnas Jerman ini juga pernah mengilap saat Muenchen dibesut van Gaal.Dia bakal digaji 7,2 juta pounds per tahun, gaji yang sama didapatkannya dengan Muenchen.

Bild melaporkan, kekasih petenis Ana Ivanovic ini sudah siap meluncur ke Manchester untuk jalani tes medis.Hanya saja, MU dan Muenchen belum sepakat soal nilai transfer gelandang jangkar ini.

Muenchen inginkan transfer senilai 15 juta pounds. MU menilai ini terlalu mahal mengingat usia dan sisa durasi kontrak yang dimiliki Schweini. Dia hanya tersisa satu tahun kontrak di Muenchen.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Keberhasilan MU boyong Schweinsteiger sebenarnya cukup mengejutkan. Maklum sebelumnya sempat beredar kabar jika Schweinsteiger sudah teken dua tahun perpanjangan kontrak di Muenchen.

Belum lagi ada permintaan dari legenda Jerman, Franz Beckenbauer yang menginginkan agar dirinya bertahan dua hari lalu. Ini sempat membuat Schweini galau.

Tapi 24 jam kemudian, dia sudah memutuskan hijrah ke MU.Diduga, Schweini khawatir posisinya di lini tengah Muenchen bakal diambil alih Thiago Alcantara. Dia meyakini jika pelatih Muenchen, Josep Guardiola bakal menggusurnya ke bangku cadangan. (Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.