Sukses

Robben dan Ribery akan Punya Suksesor dari Brasil

Waktu Ribery dan Robben akan segera selesai bersama Bayern Muenchen

Liputan6.com, Muenchen - Mantan striker Bayern Muenchen, Giovane Elber, percaya bahwa Douglas Costa mampu menjadi pengganti Franck Ribery atau Arjen Robben. Kualitas Costa akan menyamai Ribery dan Robben asal diberi waktu yang cukup untuk berkembang.

Douglas Costa saat ini masih membela Shakhtar Donetsk dan masuk dalam daftar beli Bayern Muenchen. Namun, Die Roten perlu merogoh kocek 35 juta euro bila ingin meminang winger internasional Brasil tersebut.

Kendati telah memasuki usia kepala tiga, Ribery dan Robben masih kerap menjadi andalan Bayern. Menurut Elber, kompatriotnya itu bisa disiapkan oleh Bayern untuk menjadi suksesor bagi Ribery atau Robben. 

"Bayern selalu melihat ke depan. Kita tahu bahwa waktu Ribery dan Robben pada akhirnya akan selesai. Dan kemudian Bayern harus menggantinya," kata Elber, seperti dikutip Bild.

"Douglas dapat melakukannya, tetapi bukan tugas yang mudah baginya. Satu harapan, tentu saja, bahwa anak itu dengan cepat matang," sambungnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Namun, Elber tak ingin adanya tekanan berlebihan yang ditujukan kepada Costa. Sebab, pemain berusia 24 tahun itu bisa menimba ilmu dari Robben dan Ribery terlebih dahulu sebelum menjadi suksesornya.

"Tapi kita tidak harus menempatkan terlalu banyak tekanan pada dia. Douglas harus memulainya dengan perlahan-lahan, sehingga ia dapat terintegrasi ke dalam tim dan sistem Bayern, serta kehidupan di Jerman," jelasnya. 

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang shakhtar Donetsk pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, German (11/3/15). Bayern Munich Menang 7-0 atas Shakhtar Donetsk. (Reuters/Michael Dalder)

Costa gagal mengeksekusi penalti dalam drama adu penalti antara Brasil melawan Paraguay di perempatfinal Copa America 2015. Costa bergabung dengan Shakhtar pada 2010 setelah dibeli dari Gremio.

Baca Juga:

Minim Pemain Baru, MU Rela Lepas Bek Muda Potensial

Ketika 5 Pemain PSG Kebingungan Pakai Sarung dan Peci

Legenda Inter Puji Transfer Kondogbia

Neymar Kepergok Merokok Saat Berlibur?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini