Sukses

Kenangan Lucu Masa Kecil Firman Utina Saat Puasa

Firman Utina sering bermain sepak bola saat puasa dan membuatnya sering haus sebelum waktu berbuka.

Liputan6.com, Tangerang - Siapa pun pasti memiliki kenangan saat masih kanak-kanak, terutama kala memasuki bulan suci Ramadan. Begitu juga dengan gelandang Timnas Indonesia, Firma Utina, yang mengaku punya memori indah saat menjalani ibadah puasa semasa kecil.

Firman menceritakan bagaimana waktu kecil dia tetap bermain sepak bola meski tengah berpuasa. Akibat aktivitasnya itu, Firman pun sering menjadi mudah haus, padahal waktu berbuka masih jauh.

Alhasil, ketika memasuki waktu shalat Ashar, saat berwudhu, Firman menelan sedikit airnya kala berkumur. Firman mengakui apa yang dilakukannya saat masih anak-anak tak boleh ditiru, namun kisah lucu itu menjadi sebuah kenangan yang sulit terlupakan.

"Banyak pengalaman lucu waktu kecil saat menjalani puasa. Sebenarnya cukup malu diceritakan, sehabis main bola sore, kami berhenti untuk sholat Ashar dan saat wudhu, airnya sengaja ditelan sedikit," ungkap Firman, seperti dilansir Simamaung. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>> 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mengenai kegiatannya dalam menjalani ibadah puasa saat ini, pemain berusia 33 tahun itu mengaku lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya. Selama diliburkan oleh tim Persib, Firman pulang di kediamannya di Tangerang.

Dia sering melakukan latihan bersama para pemain yang pernah merumput bersamanya di Timnas Indonesia seperti, Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, dan Budi Sudarsono. Selain menjaga kondisi, hal itu dilakukan juga demi mengisi kekosongan berlatih selama kompetisi tidak ada.

"Kumpul dengan keluarga, silaturahmi bersama teman-teman lama sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kita juga jaga kondisi bersama pemain-pemain lain demi mengisi kekosongan berlatih selama tak ada kompetisi," tutur mantan pemain Sriwijaya FC ini. (Wnd/Rjd)

Baca Juga:

Pelatih Soton Sindir Prestasi Van Gaal Bersama MU

Barca Dan Real Madrid Berebut Wonderkid Muslim Jerman

'Gerrard Bakal Lahir Kembali di AS'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.