Sukses

Pelatih Soton Sindir Prestasi Van Gaal Bersama MU

Koeman dan Van Gaal punya hubungan buruk sejak tahun 2004.

Liputan6.com, Southampton - Ronald Koeman kembali membuat panas hubungannya dengan Louis van Gaal meski kompetisi belum dimulai. Pelatih Southampton itu menilai prestasi van Gaal bersama MU musim lalu tidak istimewa.

Kedua pelatih asal Belanda itu memang punya hubungan yang buruk sejak tahun 2004. Koeman merasa sakit hati karena van Gaal yang menjadi atasannya di Ajax Amsterdam tiba-tiba menjual Zlatan Ibrahimovic tanpa seizinnya.

Koeman yang menjadi pelatih pun kesal karena ia tak punya waktu yang banyak untuk mencari pengganti Ibra. Ia juga kecewa van Gaal yang saat itu berposisi sebagai Direktur Teknik sering mencampuri urusan taktik di lapangan.

Meski kejadian tersebut sudah berlalu 10 tahun lebih, namun Koeman masih kesal pada van Gaal. Walau keduanya sendiri terlihat akrab ketika saling bertemu di laga Liga Premier Inggris musim lalu.

"Saya tidak mengerti kenapa van Gaal masuk menjadi nominator manajer terbaik Inggris musim lalu. Memang dia sukses mengubah MU, namun ia memulainya dengan kesulitan," kata Koeman seperti dilansir London Evening Standard.

"Saya memang harus mengucapkan selamat padanya karena memberikan perubahan bagi MU. Namun harus diingat van Gaal menghabiskan uang lebih banyak ketimbang manajer klub lain musim lalu," kata Koeman sinis. (Vid / Rjp)

Baca Juga:

5 Pesepakbola Eropa Ini Pilih Indonesia Sebagai Tempat Berlibur

PSSI: Menpora Bisa Keluarkan SK Pembekuan Baru

'Gerrard Bakal Lahir Kembali di AS'

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini