Sukses

Pemain Berbakat Barcelona Pindah ke Inggris

Everton mengontrak pemuda 21 tahun itu selama tiga tahun.

Liputan6.com, Liverpool- Everton berhasil mendapatkan pemain muda berbakat Barcelona Gerard Deulofeu. Pemuda 21 tahun itu pindah ke Goodinson Park secara permanen.

Rival sekota Liverpool ini mengontrak Deulofeu selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan setahun lagi. Everton harus membayar Barcelona 4,2 juta pound untuk memiliki Deulofeu.

Deulofeu sudah tidak asing dengan Goodison Park. Dia pernah dipinjamkan Barcelona ke Everton selama semusim pada musim 2013-2014. Saat itu Deulofeu tampil cukup menjanjikan.

Namun saat kembali ke Barcelona Deulofeu gagal mendapat tempat di tim utama. Dia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, Pedro Rodriguez hingga Rafinha Alcantara.

Musim lalu Deulofeu lagi-lagi dipinjamkan Barcelona ke Sevilla. Di Ramon Sanchez Pizjuan, Deulofeu jarang mendapat kesempatan bermain.

Walau musim lalu gagal total di Sevilla, manajer Everton Roberto Martinez tetap tertarik merekrut Deulofeu. Martinez yakin Deulofeu bisa bangkit lagi bersama tim asuhannya.

"Gerard tidak perlu diperkenalkan kepada siapapun di Everton karena kita semua menyadari bakat sepak bola luar biasa yang dimilikinya. Dia akan menjadi aset fantastis bagi klub kami," ucap Martinez kepada situs resmi klub. (Tho/Fir)

Baca Juga

De Gea Bakal Tinggalkan MU, Ini Buktinya

Hat-trick Guerrero Kirim Peru ke Semifinal

Bintang MU Indikasikan Pindah dari Old Trafford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini