Sukses

Hanna Kalah, Indonesia Tertinggal 1-2

Hanna Ramadini gagal menyumbang poin untuk Tim Merah Putih usai kalah dari Ho Yen Mei dengan skor 19-21, 21-11, 19-21.

Liputan6.com, Singapura - Indonesia untuk sementara tertinggal 1-2 dari Malaysia di babak semifinal bulutangkis beregu SEA Games 2015. Hanna Ramadini gagal menyumbang poin untuk Tim Merah Putih usai kalah dari Ho Yen Mei dengan skor 19-21, 21-11, 19-21.

Hanna yang kehilangan game pertama, bermain gemilang di game kedua. Serangan Hanna di depan net pun begitu tajam, beberapa kali ia mendulang poin dari smash keras yang dihujankan di area pertahanan Ho.

Penempatan bola Hanna juga kerapkali sulit dijangkau Ho. Pemain asal klub Mutiara Bandung ini pun unggul jauh hingga 15-10, dan akhirnya menang 21-11.

Pada game penentuan, Hanna yang sempat ketinggalan 1-3, kembali mempertontonkan permainan netting yang cantik hingga membuat Ho pontang-panting. Namun sejumlah kesalahan sendiri yang dibuat Hanna di game kedua membuatnya tampil di bawah tekanan. Meskipun demikian, perolehan skor pun tak terpaut jauh, kedua pemain saling ngotot untuk merebut satu demi satu poin.
 
Hanna sempat menghembuskan angin segar saat berhasil menyusul ketertinggalannya dari 14-18 menjadi 18-18. Sayang, Ho tampil semakin percaya diri di akhir permainan, satu sambaran keras atas bola tanggung Hanna pun menjadikannya memenangkan pertarungan sengit ini dengan skor 21-19.
 
"Saya merasa hari ini kurang beruntung. Saya sudah bermain semaksimal mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saat menang angin di game pertama, memang saya beberapa kali melakukan kesalahan dengan membuang bola ke luar lapangan sehingga keuntungan untuk lawan," jelas Hanna seperti dilansir laman PBSI.
 
"Secara teknik, saya tidak merasa ada masalah. Kemampuan saya tak kalah dari lawan, namun tadi saya kurang beruntung. Kekalahan ini memotivasi saya untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan selanjutnya. Saya tetap optimis tim Indonesia bisa mengalahkan Malaysia, masih ada kesempatan di partai selanjutnya, semoga teman-teman dapat tampil baik," imbuh juara Swiss International Challenge 2014 ini.

Di partai keempat tengah dimainkan nomor ganda putri antara Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani melawan Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho. Sebelumnya, Indonesia mendapat poin dari tunggal putri pertama, Linda Wenifanetri. (Ary/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini