Sukses

Timnas U-23 Cuma Butuh Imbang, Singapura Malah Diuntungkan

Menurut Pelatih Singapura u-23, permainan Timnas Indonesia U-23 akan berisiko jika hanya mencari hasil imbang.

Liputan6.com, Singapura - Timnas Indonesia U-23 memang hanya butuh imbang ketika menghadapi Singapura U-23 untuk bisa lolos ke semifinal SEA Games 2015. Namun, Pelatih Singapura U-23, Aide Iskandar, menilai hal itu bukan sebagai kerugian bagi timnya.

Menurut Aide, akan lebih memiliki beban, bila mereka hanya berpikir untuk mencari hasil imbang. Aide menjelaskan, situasi itu yang kan coba dia manfaatkan untuk bisa menundukkan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan.

Aide berpendapat, kondisi tersebut membuat anak-anak asuhannya keuntungan dan kian termotivasi. Terlebih, Singapura akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, yang bisa melipatgandakan semangat juang Sahil Suhaimi dan kawan-kawan.

"Kami tak pernah berpikir hanya bermain imbang, jauh lebih baik mencari kemenangan. Jika Indonesia hanya mencari hasil imbang saat melawan kami, maka itu akan berisiko untuk mereka," jelas Aide, seperti dilansir Berita Harian.

"Para pemain sudah siap melawan Indonesia, dan mereka telah menyaksikan permainan lawan dua kali. Jadi, pertandingan nanti tentu akan sangat menarik," lanjutnya.

Saat ini Indonesia dan Singapura sama-sama mengumpulkan enam poin, namun selisih gol Garuda Muda lebih baik. Oleh karena itu, hasil imbang sudah cukup membuat Timnas U-23 melaju ke semifinal dengan status sebagai runner-up Grup A. (Wnd/Ary) 

Baca juga: 

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini