Sukses

Indonesia Sementara Ungguli Malaysia 1-0

Linda mengalahkan tunggal Malaysia Tee Jing Yi dengan skor 21-12, 21-10.

Liputan6.com, Singapura - Tim bulutangkis putri Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Malaysia pada babak semifinal SEA Games 2015. Kemenangan pertama Tim Merah Putih disumbang Linda Wenifanetri.

Linda mengalahkan tunggal Malaysia Tee Jing Yi dengan skor 21-12, 21-10 dalam pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (11/6/2015).

Dilansir dari laman PBSI, penampilan Linda di pertandingan pertama ini cukup meyakinkan. Di game pertama, Linda langsung menekan pertahanan Tee sehingga pemain Malaysia tersebut tak dapat mengembangkan permainannya.

Linda unggul hingga 18-11 dan Tee sulit untuk mengejar. Tee juga tercatat banyak melakukan kesalahan sendiri dengan membuang bola terlalu melebar ke samping arena pertandingan. Jumping smash yang menjadi andalannya pun jarang sekali terlihat.

Pada game kedua, Tee mencoba untuk bangkit dengan mempercepat tempo permainan. Usahanya pun berhasil, ia sempat unggul 4-3. Namun Linda tak mau membiarkan Tee untuk membalas di game kedua, maka Linda menyusul perolehan skor dan kedudukan kembali imbang. Linda yang tampil percaya diri, terus unggul hingga 11-8 di interval game kedua hingga akhirnya menutup permainan dengan skor telak 21-10.

"Saya memang sengaja tidak memberi kesempatan untuk Tee mengeluarkan jumping smash-nya. Karena smash-nya dia cukup keras. Sudah saya persiapkan bagaimana caranya agar dia tidak enak untuk menyerang. Saya banyak menerapkan permainan reli dan saya lebih inisiatif menyerang dia duluan," jelas Linda soal permainannya.
 
"Saya merasa dapat menikmati permainan, dan saya lebih konsentrasi untuk mendapatkan satu demi satu poin," imbuhnya.

"Kemenangan saya di game pertama sudah membuka jalan bagi tim saya, semoga teman-teman yang turun di partai selanjutnya dapat termotivasi. Pokoknya percaya diri saja, kalau kami mampu," ucap Linda.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua dimana pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhadapan dengan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. (Ary/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.