Sukses

4 Penggawa Singapura U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas U-23

Ada Irfan Fandi, anak Fandi Ahmad yang menjadi tumpuan lini depan Singapura U-23.

Liputan6.com, Singapura - Singapura U-23 akan menjadi lawan pamungkas Timnas Indonesia U-23 di laga penyisihan Grup A SEA Games 2015 cabang olahraga sepakbola. Ini juga menjadi laga penentu bagi kedua tim untuk memastikan tiket ke semifinal SEA Games 2015.

Hasil imbang sudah dapat membuat Garuda Muda lolos dari Grup A untuk menemani Myanmar U-23. Namun, meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, usaha Timnas U-23 dipastikan tak akan berjalan mudah.

Sebagai tuan rumah, The Young Lions akan bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, yang membuat motivasi berlipat. Selain itu, Singapura U-23 juga memiliki sejumlah pemain yang mampu mengancam tim besutan Aji Santoso.  

Deretan gelandang Singapura U-23 seringkali dapat menjadi pemecah kebuntuan bagi timnya ketika barisan depan mandul. Namun, para penyerang Singapura U-23 bukan tak bisa diandalkan, mereka memiliki kecepatan. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Pemain Singapura U-23 yang Perlu Diwaspadai

Berikut 4 pemain Singapura U-23 yang paling diwaspadai Timnas U-23:

Adam Swandi

Memiliki gaya bermain elegan di lini tengah dan dengan usianya yang masih 19 tahun, Adam Swandi punya cukup ketenangan. Umpan-umpannya tergolong akurat dan Adam sama baiknya ketika dalam menyerang maupun membantu pertahanan.

Adam dijuluki Andrea Pirlo oleh para pendukung Singapura U-23, karena gaya bermain yang disebut-sebut cukup mirip. Aliran bola Adam ke pemain depan mesti diputus oleh pasukan Aji Santoso demi meminimalisasi serangan Singapura U-23.

Faris Ramli

Tak perlu diragukan lagi bahwa Faris Ramli merupakan motor serangan Singapura U-23 selama SEA Games 2015. Faris juga tergolong gelandang produktif, yang tak jarang ikut menyumbang gol bagi The Young Lions.

Terbukti, sudah dua gol yang disarangkan oleh Faris dari tiga laga di SEA Games 2015, salah satunya berasal dari titik penalti. Pundi-pundi gol Faris bisa saja bertambah bila pengawalan ketat tak dilakukan oleh para pemain Garuda Muda. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sahil Suhaimi

Andalan Singapura di lini serang ini terbilang penyerang yang memiliki skill yang lengkap untuk level Asia Tenggara. Sahil digadang-gadang calon bomber utama Singapura senior, mengingat usianya masih 22 tahun.

Pergerakannya kerap merepotkan bek-bek lawan, dan punya cukup keunggulan ketika berhadapan satu lawan satu. Manahati Lestusen akan menjadi lawan yang sepadan bagi Sahil Suhaimi.

Irfan Fandi

Usianya baru menginjak 17 tahun, tapi langsung membuat suporter Singapura berdecak kagum berkat aksinya. Bakatnya tak perlu diragukan lagi, karena dia putra dari legenda sepakboola Singapura, Fandi Ahmad.

Irfan Fandi memiliki tinggi 187 cm, yang membuat dia memiliki keunggulan dalam duel-duel bola atas. Dari tujuh caps memperkuat Singapura U-23, Irfan telah menjaringkan empat gol. Sebuah catatan mengesankan untuk anak berusia 17 tahun. 

Baca juga: 

5 Bek yang Pantas Direkrut Manchester United

"Depay Mirip Ronaldo, Bukan Robben!"

'Andrea Pirlo' Jadi Andalan Singapura Melawan Indonesia U-23

Menghitung Peluang Timnas U-23 dan Singapura Lolos ke Semifinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini