Sukses

Mourinho Tak Ikhlas Cech Gabung Arsenal

Mourinho juga siap menawarkan pertukaran pemain bagi klub-klub yang berminat boyong Cech.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui bahwa dia bisa saja mencegah bergabungnya Petr Cech ke Arsenal. Akan tetapi, Mourinho mengklaim bahwa dia akan membiarkan kiper berusia 33 tahun itu untuk memilih takdirnya sendiri.

Belakangan, keinginan Cech untuk meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas memang terus menguat. Sejumlah klub besar Eropa seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain juga disebut-sebut berminat memboyong kiper internasional Republik Ceko tersebut.

"Anda harus menerima apapun keputusan dan itu tergantung hubungan dengan pemilik, tapi saya berbeda," jelas Mourinho, seperti dilansir BT Sports.

"Saya memiliki rasa hormat untuk Petr dan semua orang di klub, tapi jawaban saya jika Petr bergabung dengan Arsenal adalah itu tidak akan terjadi, tapi jika jawaban dia berbeda, saya akan menerimanya," lanjutnya. 

Bersambung ke halaman selanjutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, Mourinho enggan membeberkan alasan dia mengapa menyarankan Cech untuk tidak gabung Arsenal. Mourinho juga membuka peluang mengambil pemain dari klub-klub yang ingin merekrut Cech.

"Jawaban saya tidak penting untuk pertanyaan ini, karena pemilik adalah orang dengan perspektif yang saya sangat kagumi. Dia menghormati orang yang melakukan hal penting untuk dia sejak 2004 sampai 2015, sikap yang luar biasa," tutur pelatih asal Portugal ini.

"Untuk setiap klub yang tertarik pada Petr, saya dapat mencari pemain di tim itu yang juga saya sukai," tegasnya. (Wnd/Ary) 

Baca juga: 

Xavi Titipkan Masa Depan Barcelona kepada Pemain Ini

Kalahkan Barcelona, MU Jadi Klub Termahal di Alam Semesta

5 Kiper Tangguh yang Nilainya Harus Meningkat di FIFA 16

7 Bintang Top Dunia yang Berlaga di Copa Amerika 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal
    Petr Cech adalah pemain sepak bola Profesional asal Republik Ceko yang sekarang membela Arsenal

    Petr Cech

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho