Sukses

Xu/Ma Rebut Gelar Ganda Campuran BCA Indonesia Open

Xu Chen/Ma Jin memenangkan 'perang saudara' atas Zhang Nan/Zhao Yunlei di final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Liputan6.com, Jakarta - 'Perang saudara' di nomor ganda campuran pada final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015 dimenangkan oleh Xu Chen/Ma Jin. Unggulan kedua asal Tiongkok itu mengalahkan rekan senegaranya Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-17 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/6/2015) siang WIB.

Kemenangan ini cukup mengejutkan. Sebab, Xu/Ma hanya pernah menang dua kali dari 21 pertemuan dengan unggulan pertama tersebut. Kemenangan itu terjadi pada 2011 silam.

"Kami sering kalah dari Zhang/Zhao, sekarang kami bisa menang, ini adalah kemajuan buat kami,” kata Xu yang bersama Ma merupakan peraih medali perak Olimpiade London 2012 usai pertandingan.

Pertarungan Xu/Ma melawan Zhang/Zhao mendapat perhatian dari para penonton meski bukan wakil Indonesia yang bermain. Xu/Ma mendapatkan dukungan dari suporter yang memadati Istora Senayan.

"Kami berterima kasih kepada suporter di Istora yang hari ini memberikan dukungan kepada kami. Semoga ke depannya kami bisa tampil lebih baik lagi," tutur Ma.(Bog/Ian)

Baca juga:

Suarez: Juventus Bikin Barcelona Menderita

Tidak Dapat Penalti, Pogba Kecam Wasit

Luis Enrique Puji Habis Messi Cs

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini