Sukses

[EKSKLUSIF] Cinta Chiellini pada Juventini Indonesia

Chiellini mencintai fans Juventus di Indonesia.

Liputan6.com, Turin- Bek Juventus Giorgio Chiellini termasuk satu dari sedikit pemain yang tetap mementingkan pendidikan meski kariernya di lapangan hijau sangat cemerlang.

Pemain nasional Italia itu merupakan sarjana ekonomi. Dia lulus program doktoral (S3) dengan cum laude atau sempurna. Chiellini meraih nilai 109 dari nilai sempurna 110 poin.

Liputan6.com berkesempatan mengajukan beberapa pertanyaan kepada eks pemain Livorno itu berkat bantuan New Media Manager TwinGroup.Srl, Teguh Ponco Pamungkas.

Berikut beberapa pertanyaan tim Liputan6.com untuk Chiellini:

Anda memiliki gelar sarjana ekonomi, mengapa sebagai pesepakbola top anda tetap memikirkan pendidikan?

Karena menjadi pemain sepakbola tidak akan bisa selamanya, saya menjalani pendidikan hingga mencapai master agar bisa terlibat dalam memajukan sepakbola di era berikutnya.

Apa yang akan anda lakukan setelah pensiun?

Saya belum bisa mengatakannya sekarang, yang jelas saya berharap saya bisa selalu mengenakan seragam ini hingga saya pensiun, ya saya mengharapkannya.

Siapa sosok yang tepat menggantikan anda di Juventus?

Semua pemain berhak menggantikan saya, saya lebih mempercayakan hal ini kepada pelatih dan managemen.

Anda dekat dengan Ponco Pamungkas dan pernah datang ke Indonesia, Apa yang anda suka dari Indonesia?

Saya sangat terkesan dengan perlakuan penggemar Juventus di Indonesia, mereka memperlihatkan bahwa Juventus adalah bagian dari hidup mereka. Ya, saya sudah tahu banyak dari Ponco sebelum saya ke Indonesia dan apa yang saya lihat disana memang benar adanya, Indonesia memiliki penggemar yang fantastis, saya mencintai mereka.

(Tho/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.