Sukses

Juventus Tanpa Bek Andalannya di Final Liga Champions

Cheillini mengalami cedera saat mengikuti sesi latihan.

Liputan6.com, Turin- Kabar buruk menghampiri Juventus jelang laga final Liga Champions melawan Barcelona. Bek tangguh Giorgio Chiellini dipastikan tidak bisa tampil pada pertandingan yang digelar 7 Juni dini hari WIB.

Pemain nasional Italia itu mengalami cedera betis pada sesi latihan Rabu (3/6/2015). Ketika itu Chiellini harus meninggalkan sesi latihan lebih awal. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pada hari Kamsi (4/6/2015) Juventus memastikan Chiellini harus absen di Olympia Stadion.

Absennya Chiellini jadi pukulan telak bagi pelatih Massimiliano Allegri. Selama ini Chiellini jadi sosok tak tergantikan di jantung pertahanan Juventus.

Allegri kini pusing tujuh keliling untuk meramu formasi tepat untuk mematahkan kedahsyatan lini depan Barca. Sebab bek Juve lainnya Andrea Barzagli juga masih diragukan bisa tampil.

Absennya Chiellini jadi kabar baik bagi striker Barcelona Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu pernah dibuat frustrasi oleh Chiellini di Piala Dunia 2014. Suarez sampai-sampai menggigit Chiellini.

Tidak bisa mainnya Chiellini mengingatkan fans Juve akan kejadian tragis di final Liga Champions terakhir I Bianconeri tahun 2002. Ketika itu Juve juga kehilangan pemain pilarnya Pavel Nedved yang terkena skorsing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini