Sukses

Jupe Yakin Persib Bisa Lewati Adangan Jagoan Hongkong di AFC Cup

Persib Bandung akan menghadapi Kitchee SC pada babak 16 besar Piala AFC 2015.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menghadapi Kitchee SC pada babak 16 besar Piala AFC 2015. Maung Bandung akan menjadi tuan rumah dalam laga pertama yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 27 Mei 2015.

Bek tengah Persib Bandung, Ahmad Jufriyanto menyebut yakin timnya mampu melewati adangan wakil asal Hongkong itu. Meski Kitchee adalah tim yang lebih berpengalaman.

"Optimis (menang), misalkan kita masuk ke babak selanjutnya artinya kita bagus. Meski mereka (Kitche SC) lebih bagus dan berpengalaman di AFC kita juga secara mental dan fisik siap," kata Ahmad Jufriyanto.

Pemain yang biasa disapa Jupe ini menyebutkan dirinya sempat mengintai kekuatan Kitchee SC. Jupe menilai calon lawannya itu unggul dalam hal kolektivitas permainan dan pengalaman.

"Pernah nonton waktu dia (Kitchee) lawan Johor di babak grup, permainannya rapi organisasinya lebih bagus dan pengalamannya banyak di AFC, tapi secara kualitas kita tidak bakal kalah," tuturnya.

Di sisi lain, terhentinya kompetisi QNB League 2015 memang menjadi kendala bagi Persib terutama di AFC Cup 2015. Sebab, di luar kompetisi tersebut yang jadwal bermainnya dua minggu sekali, Maung Bandung tidak memiliki pertandingan reguler, sebagai sarana mempertahankan performa tim.

"Ya pasti di tim lain ada kompetisi, jadi mereka tim sudah panas, karena sering main di AFC. Karena liga di kita seperti ini, kita di AFC harus nyalain lagi," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.