Sukses

Lagi, Lorenzo Kalahkan Rossi untuk Podium Satu GP Prancis

Tanda-tanda Lorenzo bakal memenangi MotoGP Prancis telah terlihat sejak start.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha Racing Team, Jorge Lorenzo kembali menunjukkan kedigdayaan dalam balapan MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015).

Lorenzo menyentuh garis finish di urutan pertama. Sedangkan, Valentino Rossi menyelesaikan lomba di belakang Lorenzo. Khusus Rossi, untuk kali ke-5 sepanjang musim ini, dia sukses menyabet podium. Joki Ducati, Andrea Dovizioso melengkapi format pembalap tiga besar pembalap.

Tanda-tanda Lorenzo bakal memenangi MotoGP Prancis telah terlihat sejak start. Lorenzo yang start dari posisi 3, langsung menyodok ke urutan terdepan. Pembalap asal Spanyol itu menggeser Marc Marquez yang tampil sebagai pole-position.

Sedangkan, rekan satu tim Lorenzo, Valentino Rossi yang tercecer di papan tengah, perlahan tapi pasti menyalip satu-satu pembalap di depannya hingga berhasil menempel ketat pimpinan pembalap, Lorenzo yang ngacir sendiri.

Namun, upaya The Doctor itu mendapat perlawanan ketat dari rider Ducati, Andrea Dovisiozo. Dovi tidak memberikan jarak sediktpun pada seniornya itu. Sedangkan, Marquez "Si Baby Alien" justru tertinggal dari urutan tiga besar pembalap.

Memasuki tiga lap terakhir, persaingan podium dua antara Rossi dan Dovisiozo yang menarik perhatian. Kedua pembalap itu kerap menggunakan lebar tikungan untuk saling berada di depan. Namun hingga bendera finish dikibarkan, posisi itu tidak berubah.

Atas hasil ini, VR46 masih memuncaki klasemen pembalap dengan 82 poin diikuti Dovi di posisi runner-up mengoleksi 67 poin. Dan Lorenzo di urutan ketiga mengemas 62 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.