Sukses

Hendra/Ahsan Belum Maksimal di Partai Pembuka Piala Sudirman

Hendra/Ahsan memenangi pertai pertama dengan straight set 21-17 dan 21-15.

Liputan6.com, Dongguan - Pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil merebut poin pertama dari Inggris. Hendra/Ahsan menekuk perlawanan Andrew Ellis/Peter Mills. Hendra/Ahsan menang straight game dengan 21-17 dan 21-15.

"Hasil hari ini bisa dikatakan puas, tapi kami merasa belum maksimal. Kemampuan kami belum sepenuhnya keluar. Mungkin juga karena baru pertama main," kata Hendra usai bertanding di Dongfeng Nissan Sport Center, Dongguan, seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Senin (11/5/2015).

Ini menjadi pertemuan kedua bagi Hendra/Ahsan dan Andrew/Peter. Sebelumnya di Yonex All England Open 2015 lalu, Hendra/Ahsan menang mudah dengan 21-9 dan 21-17.

"Pola permainan kami dengan lawan memang berbeda. Mereka polanya banyak main santai, sementara kami mainnya cepat. Jadi tadi berusaha biar tidak terbawa pola mereka saja," timpal Ahsan.

Menjadi pembuka jalan bagi Indonesia pada penyisihan grup C Piala Sudirman 2015, Hendra/Ahsan berharap empat punggawa lainnya juga bisa mendulang kemenangan. Tak tanggung-tanggung, Hendra/Ahsan berharap empat wakil lain bisa menyapu bersih kemenangan.

"Sudah bisa membuka jalan hari ini, kami berharap empat wakil lainnya bisa menang semua. Mulai dari tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran," kata Hendra lagi.

Saat ini, Tim Indonesia sudah unggul 2-0 dari Inggris. Di partai kedua, tunggal putri, Linda Wenifanetri mengalahkan Fontaine Mica Chapman dua set langsung, 21-10 dan 21-13.

Saat ini, Jonatan Christie sedang bertarung melawan Rajiv Ouseph di partai ketiga Piala Sudirman 2015.

Main di partai keempat, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, akan berhadapan dengan Heather Olver/Lauren Smith. Greysia/Nitya tercatat belum pernah bertemu dengan ganda putri Inggris tersebut.

Sementara partai penutup akan memainkan ganda campuran yang mempertemukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dengan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Dari rekor pertemuannya, Tontowi/Liliyana unggul lima kali dari enam pertemuannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini