Sukses

'Hanya Bencana Alam yang Bisa Hentikan ISL'

Menurut Raja hanya bencana alam yang bisa membuat kompetisi berhenti.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Raja Parlindungan Pane berharap tidak ada pihak yang muncul untuk mempengaruhi hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI selain dari pemilik suara sah KLB.
 
"Saya harap di Kongres Luar Biasa nanti tidak ada pihak yang ingin mempengaruhi kongres dan murni hasilnya dari pemilik suara," kata Raja dalam diskusi bertajuk Menakar Calon Ketua Umum PSSI yang Kapabel, pada Selasa (14/4) siang tadi.
 
"Seharusnya pemberhentian dilakukan karena first major seperti bencana alam dan perang. Tapi sekarang kompetisi dihentikan karena tidak bertemunya kesepakatan dalam komunikasi," ujar Raja lagi di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Senayan.
 
PSSI terpaksa membuat keputusan mengundur jadwal Indonesia Super League (ISL) hingga KLB selesai. Salah satu faktor penyebabnya adalah kompetisi tidak dapat bergulir dengan jumlah 16 klub peserta.
 
"PSSI masih banyak kekurangan, tapi kompetisi adalah guru yang terbaik. Dengan tidak memakai dana APBD, itu sudah menunjukkan profesionalisme dalam sepak bola," kata Raja menyindir BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini