Sukses

Mengintip Fasilitas Mewah di Markas Latihan Madrid

Pemain bisa beristirahat dengan nyaman sebelum pertandingan di fasilitas mewah milik Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid didaulat sebagai klub terkaya di dunia. Itu semua bisa tercermin dari fasiltas mewah yang dimiliki "Los Blancos" untuk melayani kebutuhan pemain agar bisa bermain bagus di setiap pertandingan.

Seperti dilansir Daily Mail, markas latihan Real Madrid di Valdebebas ternyata memiliki fasilitas menginap yang wah dan supernyaman. Tak heran jika bintang sekelas Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo kerap beristirahat sampai tertidur di kamar ekslusif yang mereka kuasai di valdebebas.

Dalam acara tur keliling Valdebebas bersama salah satu produsen apparel olahraga, Adidas, Alvaro Arbeloa, Asier Illaramendi dan Nacho menunjukkan kepada publik seperti apa fasilitas mewah yang mereka miliki.

Markas latihan Madrid diberi nama Ciudad Real Madrid. Kepada perwakilan adidas, Arbeloa menjelaskan jika pemain utama Madrid atau starter diberi kebebasan untuk mengakses fasilitas latihan Real Madrid selama 24 jam. Setiap pemain memiliki ruangan ekslusif sendiri yang bisa dipakai untuk istirahat setelah atau sebelum latihan. Atau bahkan ketika menunggu pertandingan kandang.
The Real Madrid trio were joined by adidas presenter Roman Kemp during the behind-the-scenes tour
Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2

Tak hanya kamar, ada juga ruang convenience atau tempat ngumpul-ngumpul bintang Madrid saat waktu luang. Pemain Madrid dipastikan tak akan bosan karena di tempat itu disiapkan game console, mesin basket, meja ping pong dan fasilitas menyenangkan lainnya.
The rooms at Real Madrid's top of the range HQ are located next to the club's training pitches 
Kamar untuk masing-masing pemain adalah fasilitas paling ekslusif di markas latihan Madrid. Kamar ini baru bisa dimasuki lewat sensor sidik jari. Artinya hanya si empunya kamar saja yang bisa masuk ke ruangan. Tanpa sidik jari pemilik kamar, maka tak ada satu pun yang bisa masuk.  Utamanya untuk kamar pemain bintang.

Karena hanya ada 3 pemain Madrid yang menemani Adidas, maka hanya kamar tiga pemain itu yang bisa diakses. Seperti apa isi kamar pemain? Kamar menyiapkan sebuah tempat tidur mewah dengan bantal berwarna putih dan pastinya ada logo Madrid. Lalu, ada pula TV yang juga memamerkan profil pemain yang menempati kamar tersebut.
Former Liverpool defender Arbeloa points to Gareth Bale's room during the guided tour
Sudah itu saja? Tidak. Kamar pemain punya balkon dan pemain disuguhi pemandangan lapangan tempat latihan mereka. "Setelah makan malam, kadang-kadang kami duduk di balkon dan berbicara," tutur Illarramendi.
The Real Madrid players also have their name and image displayed on their personalised TV
Lanjut ke halaman berikutnya.....

3 dari 3 halaman

3

Illarramendi lalu menunjukkan fasilitas tempat latihan Madrid Castilla atau Madrid C. Ternyata lapangan latihan dikelilingi pohon, tujuannya agar lapangan tidak diganggu oleh hembusan angin yang terlalu kencang.

Di luar itu, pemain diharapkan bisa mendapatkan istirahat yang cukup jelang menghadapi pertandingan melawan Atletico Madrid dini hari nanti. Duel leg pertama perempat final Liga Champions itu sangat penting karena bisa menentukan langkah berikutnya di Liga Champions.

Madrid bakal bertandang ke markas tetangga, Vicente Caldero untuk melakoni duel penting tersebut. Dengan segala fasilitas seperti yang digambarkan tadi, bisakah pemain Madrid tampil maksimal?

Real Madrid's first team stars have a room where they can shoot hoops, play games consoles and relax 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.