Sukses

Banjir Kartu Kuning, Madrid Bungkam Vallecano

Wasit harus mengeluarkan sembilan kartu kuning saat Real Madrid menang 2-0 atas Rayo Vallecano.

Liputan6.com, Madrid - Banjir kartu kuning mewarnai kemenangan Real Madrid atas Rayo Vallecano pada pekan ke-30 La Liga Spanyol di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Setidaknya wasit Mario Melero mengeluarkan sembilan kartu kuning dalam laga yang berakhir 2-0 buat Madrid.

Bermain tandang, Madrid harus menang agar terus dapat menjaga selisih empat poin dengan Barcelona di puncak klasemen sementara. Barca dua jam sebelumnya menang 4-0 atas Almeria di Camp Nou. Dengan hasil ini, Los Blancos memiliki 70 poin, empat angka di belakang Barca.

Menurunkan skuat terbaiknya seperti saat menang 9-1 atas Granada pada akhir pekan lalu, Madrid mendapat perlawanan ketat dari Vallecano. Trio penyerang Madrid, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale tampak kesulitan untuk menembus lini pertahanan Vallecano. Satu peluang emas didapat James Rodriguez di menit ke-10. Namun, tembakannya meneruskan umpan Daniel Carvazal tetap mengarah ke pelukan kiper Vallecano, Cobeno.

Serangan cepat dilancarkan oleh Vallecano melalui Mohammed Fatau, Bueno, Kakuta, dan Manucho Goncalves. Pergerakan empat pemain ini mampu merepotkan lini pertahanan Madrid yang dikomandoi Sergio Ramos. Kiper Iker Casillas beberapa kali menggagalkan peluang mereka, salah satunya sundulan Fatau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ronaldo dan James Menangkan Madrid

Di babak kedua, Madrid mencoba berinisiatif menyerang. Di menit 51, upaya Cristiano Ronaldo mencetak gol dijatuhkan bek Vallecano Antonio Amaya di kotak terlarang. Tapi bukan hadiah penalti yang didapat, Ronaldo justru diganjar kartu kuning oleh wasit Melero. Bintang asal Portugal itu pun kecewa, begitu juga dengan pemain Madrid lainnya sehingga sempat memancing emosi.

Sulit menembus pertahanan Vallecano, para pemain Madrid mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Dua upaya dilakukan oleh Marcelo dan Gareth Bale. Namun, usaha mereka masih menyamping disamping gawang.

Di menit ke-68, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta. Berawal dari tusukan Daniel Carvajal di sisi kiri pertahanan Vallecano, ia merangsek hingga ke kotak penalti dan melepaskan umpan yang langsung disambut tandukan Ronaldo. Gol! Skor 1-0 untuk Madrid.

Tiga menit berselang, Vallecano nyaris menyamakan skor lewat tendangan keras Nacho dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis Casillas. Di menit ke-73, publik tuan rumah dibuat terdiam. Sodoran Ronaldo diselesaikan James Rodriguez dengan sepakan kaki kiri ke pojok kanan gawang. Skor 2-0.

Vallecano belum menyerah. Skuat asuhan Paco Jemez ini terus mencoba mencetak gol. Di menit 87, tandukan Manucho masih bisa digagalkan Casillas. Hingga laga usai, skor 2-0 untuk Madrid tidak berubah.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: 1: Cobeno; 18 Ze Castro, 2 Tito, 4 Antonio Amaya, 3 Nacho Martinez; 10 Roberto Trashorras, 6 M. Fatau (21 Jozabed, 57 ); 29 Adri Embarba (16 J Aquino, 81), 23 Bueno (7 N. Fedor, 69), 12 G Kakuta: 9 Manucho Goncalves

Real Madrid: 1 Casillas; Sergio Ramos, 2 R. Varane, 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal; 19 Luka Modric, 10 James Rodriguez (18 Nacho, 90), 8 Toni Kroos; 11 Gareth Bale (14, Javier Hernandez, 90+1), 9 Karim Benzema (23 Isco, 72), 7 Cristiano Ronaldo




 






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.