Sukses

El Salvador vs Argentina: Messi Sosok Menakutkan

El Salvador tantang Argentina di FedEx Field, Maryland, Sabtu (29/3/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Maryland - Lionel Messi akan kembali berjumpa dengan mantan asisten Barcelona tahun 2003 hingga 2008, Albert Roca. Keduanya akan saling bertarung di FedEx Field, Maryland, Sabtu (29/3/2015) dini hari WIB. Roca yang melatih El Salvador bakal menantang Messi yang masuk ke dalam skuat Timnas Argentina.

Roca sendiri mengaku senang bisa kembali berjumpa dengan mantan anak asuhnya tersebut. Namun, ahli susun formasi berusia 52 tahun tersebut mengatakan kalau Messi bukanlah lawan yang sulit ditaklukkan.

"Saya beruntung bisa melatihnya dalam tiga atau empat tahun ketika dia baru masuk tim utama. Menghadapi dia saat ini sungguh tidak menyenangkan," ucapnya, dikutip dari ESPN.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut memberikan tugas khusus kepada dua pemain bertahannya, yakni Alexander Mendoza dan Milton Molina untuk menghentikan pergerakan Messi. Roca meminta Mendoza dan Molina tidak melepaskan pandangannya kepada peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut.

Ibsen Castro ditunjuk Roca menjadi penyeimbang permainan tim berjuluk La Selecta tersebut. Sedangkan gelandang lincah yang merumput di liga domestik bersama Alianza, Danny Torres bakal menjadi kreator serangan El Salvador.

Dalam pertandingan melawan Argentina nanti, Roca mengandalkan penyerang Juventud Independiente, Antonio Rugamas yang sudah mencetak 11 gol di liga domestik. Dengan demikian, El Salvador bakal menerapkan strategi serangan balik dengan mengandalkan formasi 4-1-4-1.

Sementara itu, pelatih Argentina, Gerardo Martino akan menerapkan formasi 4-3-3. Dia mengandalkan Sergio Aguero sebagai target man. Lionel Messi dan Ezequiel Lavezzi bakal bermain sebagai winger.

Mantan pelatih Barcelona tersebut bakal menempatkan Javier Mascherano sebagai pemain jangkar. Angel Di Maria dan Javier Pastore bisa diandalkan sebagai kreator serangan Tim Tango (julukan Argentina).

Di lini pertahanan, Martino bisa menduetkan Nicolas Otamendi dengan bek Manchester United, Marcos Rojo. Untuk posisi penjaga gawang, Sergio Romero masih menjadi andalan.

Lihat prediksi susunan pemain El Salvador vs Argentina:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/836556/original/048007800_1427293354-el-savador-vs-argentina-aji-150325.jpg

Baca juga:

6 Dinasti Ayah dan Anak yang Menjadi Pesepak Bola

Carrick: Pahlawan Kemenangan Setan Merah Sesungguhnya

Diego Costa Belum Mengukir Cerita Bersama Timnas Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini