Sukses

Rodgers Tantang Timnya Untuk Bangkit

Pelatih asal Irlandia Utara tidak mau pasukannya larut dalam kekecewaan.

Liputan6.com, Liverpool - Brendan Rodgers mencoba mengembalikan mental tim pasca kekalahan Liverpool 1-2 dari Manchester United, akhir pekan lalu. Pelatih asal Irlandia Utara ini pun menantang timnya untuk bangkit usai dipecundangi anak asuh Louis van Gaal.
 
Hasil minor kontra Setan Merah bukanlah yang pertama musim ini. Pada Desember lalu, Liverpool juga harus menelan kekalahan 0-3 di Old Trafford.

Kekalahan dari anak asuh Van Gaal di paruh musim lalu nampaknya menjadi cambukan bagi Daniel Sturridge cs. Terbukti setelah kekalahan tersebut The Kop tampil ciamik dengan melibas 13 pertandingan Liga Premier tanpa kekalahan.

“Penampilan terakhir di Old Trafford merupakan batu loncatan yang bagus buat kami. Kami melanjutkan dan sampai pada poin ini (melawan United kembali), kami belum pernah terkalahkan dalam pertandingan di liga”, kata pelatih berusia 42 tahun ini.

Performa impresif itulah yang diharapkan Rodgers bisa terulang kembali di delapan laga sisa timnya musim ini.  Pasalnya, Liverpool harus segera bangkit agar tidak makin tercecer dalam persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Pasca kekalahan itu, jarak Liverpool dengan MU yang menempati peringkat keempat klasemen semakin lebar. Liverpool yang mengoleksi 54 poin terpaut lima poin dari pasukan Van Gaal.

“Jadi sekarang kami harus mengulang kesamaan ini. Kami harus menggunakan cara yang sama; kembali fokus, mengatasi kekecewaan dan kembali pada permainan yang solid melawan Arsenal dan benar-benar mencari poin di sana”, kata eks pelatih Swansea ini. (Sisbrianto Wijaya Guntar)

Baca juga :

Jatah Eropa di Piala Dunia 2018 akan Bertambah

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Mobil Bale Diserang Fans Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Brendan Rodgers