Sukses

Bek Bongsor Persipura Akhirnya Resmi Jadi WNI

Bio Paulin sejak 2007 membela Persipura Jayapura

Liputan6.com, Jayapura - Penggawa Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre, akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bio Paulin menjadi WNI usai menjalani pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Papua, Senin (23/3/2015).

Pengambilan sumpah yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota Jayapura, Nuralam, Manajer Persipura, Rudi Maswi beserta istrinya Farida Djafar. Kemudian, asisten pelatih Persipura, Claudio, Mantan Ketua Umum MR Kambu, dan sekitar 11 pemain Persipura lainnya, tampak juga hadir menemani bek berbadan besar ini.

Pemain kelahiran Kamerun itu tampak tenang dalam mengucapkan sumpah tersebut, dengan mengenakan jas putih dan kemeja lengan panjang biru muda dengan dasi bermotif uang dolar. Bio Paulin tampak begitu gembira, terutama setelah dia juga didampingi sang istri, Chintya Wondiwoi dalam pengambilan sumpah itu.

"Puji Tuhan semua berjalan lancar. Ucapan terima kasih juga saya tujukan kepada semua pihak yang telah membantu upacara hari ini, hingga saya sudah jadi WNI. Aku sangat bahagia karena sudah beberapa lama menunggu momen ini dan pada hari ini Tuhan telah memberikan kesempatan," kata Bio Paulin kepada wartawan, Senin 23 Maret 2015.

Bio mengaku siap untuk terus berjuang bersama Persipura, tim yang dia bela sejak 2007. Pemain berusia 30 tahun ini masih berhasrat untuk bisa mempersembahkan gelar-gelar lainnya untuk Mutiara Hitam.

"Saya akan tetap bekerja keras untuk kemajuan Persipura bersama dengan kawan yang lain dan saya juga siap jika dipanggil timnas. Terima kasih tak lupa saya ucapkan juga kepada wartawan," tutur dia. 

Baca juga: 

Luis Suarez Bawa Barcelona Pecundangi Real Madrid

10 Pesepak Bola yang Lihai Diving

Klasemen Lengkap La Liga Usai Pertandingan El Clasico

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.