Sukses

Dua Gol Kane Buat Spurs Menang dari QPR

Spurs berhasil menang dengan skor 2-1 atas QPR.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur meraih poin penuh usai bertandang ke Loftus Road Stadium, Sabtu (7/3/2015) malam WIB. Spurs menang 2-1 atas Queens Park Rangers dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dua gol tim tamu dicetak Harry Kane. Sedangkan gol balasan QPR di cetak Sandro.

Bermain di kandang, QPR langsung memberikan tekanan kepada Spurs. Penyerang Bobby Zamora hampir saja mencetak gol saat pertandingan baru berjalan kurang dari satu menit. Namun, usahanya digagalkan Hugo Lloris. Kiper asal Prancis ini dengan gemilang menepis sundulan Zamora.

Setelah itu, Lloris kembali mengagalkan peluang emas QPR. Kali ini, ia mengagalkan tendangan Charlie Austin yang sudah berada satu lawan satu dengan dirinya.

Terus menyerang, gawang QPR justru kebobolan lebih dulu. Kane menjebol gawang tuan rumah di menit ke-34. Pemain yang tengah bersinar namanya ini sukses memanfaatkan tendangan bebas Andros Townsend. Sundulan kerasnya tak bisa dijangkau kiper Robert Green.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Spurs tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Memasuki interval kedua, giliran Spurs yang menekan kubu tuan rumah. Sepakan keras Christian Eriksen ditepis Robert Green, tetapi bola justru mengarah ke Kane. Sayang, sang pencetak gol kurang sigap menerima bola pantul tersebut. Sehingga bola hanya melebar ke sisi gawang.

LLoris kembali menjadi sosok penting di pertandingan ini. Ia lagi-lagi menggagalkan peluang yang dipunya Zamora. Sepakan kerasnya ditepis dengan mudah.

Pada pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-68, Kane mencetak gol keduanya. Menerima umpan terobosan dari Ryan Mason, ia mengecoh Green dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

QPR langsung merespons gol kedua Spurs. Di menit ke-75, Sandro memaksa Lloris untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali pertama.

Skor 2-1 untuk kemenangan Spurs tidak berubah sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Anak asuh Mauricio Pochettino ini mendominasi penguasaan bola dengan 63 persen berbanding 37 persen.

Hasil ini membawa Spurs naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan 50 dari 28 laga, menggeser Southampton. Sementara QPR tetap di peringkat 18 dengan poin 22.

Susunan Pemain:

QPR XI: Green; Onuoha, Caulker, Ferdinand, Suk-Young; Sandro (Shaun Wright-Phillips), Henry (Reece Grego Cox), Isla (Junior Hoilett), Phillips; Zamora, Austin

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Davies; Bentaleb, Mason; Chadli (Erik Lamela), Eriksen (Benjamin Stambouli), Townsend (Mousa Dembele); Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.