Sukses

Statistik Buktikan Moyes Lebih Hebat dari Van Gaal

Moyes mencapai prestasi tanpa harus melakukan transfer besar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United untuk sementara  menempati posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski MU telah mencapai empat besar, kritikan terus menghujani tim berjuluk Setan Merah ini.

Performa Louis van Gaal masih sering dipertanyakan. Sejak menjadi manajer di Old Trafford, Van Gaal selalu menjadi sorotan media.

Bahkan, banyak pihak tidak terlalu berharap akan prestasi pelatih asal Belanda ini. Meskipun ada juga yang melihat sebagai sosok yang bisa memperbaiki masalah yang ditinggalkan oleh David Moyes.



Namun, sebenarnya jika dilihat dari statistik, catatan Moyes jauh jauh lebih unggul bila dibandingkan dengan manajer saat ini.

Van Gaal hanya memenangi tiga dari 13 laga tandang terakhir, mencetak 16 gol, dan kebobolan 16 gol. Sedangkan manajer asal Skotlandia berhasil memenangkan 10 dari 18 pertandingan tandang, mencetak 34 gol dan kebobolan 21 gol.

Baca halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transfer Besar

Perbedaan terbesarnya adalah Moyes mencapai prestasi ini tanpa harus melakukan transfer besar. Moyes hanya merekrut Juan Mata dan Marouane Fellaini untuk perombakan skuatnya.

Sementara itu, Van Gaal menghabiskan sekitar 150 juta pounds pada pemain baru, tetapi belum mendapatkan prestasi memuaskan atas investasi besarnya itu.

Hanya saja masa bakti Moyes di klub berjalan pendek. Ia dipecat sebelum musim berakhir, meskipun sudah menandatangani kontrak selama enam tahun.

 

Baca Juga:

Dahsyatnya Sundulan Maut Cristiano Ronaldo

MU Dekati Mantan Pemain Manchester City?

Messi Gagal Eksekusi Penalti, Ini Komentar Pelatih Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.