Sukses

MU tumbang, Van Gaal Salahkan Duet RvP-Ronney

Pelatih Louis van Gaal menyebut lemahnya duet Robin van Persie dan Wayne Rooney sebagai biang keladi kekalahan MU dari Swansea City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tumbang saat bertandang ke markas Swansea City. Duet penyerang Wayne Rooney dan Robin van Persie pun menjadi bulan-bulanan amarah Louis van Gaal.

Setan Merah gagal melaksanakan balas dendam saat bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, Sabtu (21/2/2015) malam WIB. MU takluk dengan skor yang sama seperti di pertemuan pertama, yakni 2-1.

Ander Herrera membuka keunggulan MU pada menit ke-28. Namun, Ki Sung-Yeung membalasnya dua menit berselang. Kemenangan The Swan dipastikan melalui gol Bafetimbi Gomis pada menit ke-73.

Pada pertandingan ini, MU turun dengan skema 4-4-2. Duet Wayne Rooney dan Robin van Persie kembali menjadi andalan di lini depan. RvP sebelumnya absen akibat cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Tumpang Tindih Posisi

Namun, keduanya tampak tak bisa menemukan chemistry bermain selama 90 menit. MU memang mendominasi jalannya pertandingan dengan 64 persen. Tetapi, hanya tiga tembakan ke arah gawang yang mampu para penggawa Setan Merah lakukan sepanjang laga.

"Kita bisa lihat dalam tayangan lambat bahwa pergerakan Robin van Persie dan Wayne Rooney sama sekali tidak efektif," ungkap van Gaal seperti dinukil Squawka.

Ya, keduanya sering kesulitan membuka ruang dan tumpang tindih di satu posisi. Van Gaal pun menyebut lini serangnya bagaikan tak tahu cara mencetak gol pada laga ini.

Kekalahan ini membuat Setan Merah berada di posisi keempat dengan tabuungan 47 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal yang berada satu strip diatasnya.

Baca Juga:

Osvaldo: Icardi Bukan Alasan Saya Tinggalkan Inter

6 Fakta Kemenangan Telak Manchester City atas Newcastle

Aktris Porno Paruh Baya Buka Cerita Seks Bersama Olahragawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.