Sukses

Video Aksi Ciamik Slamdunk Michael 'Air' Jordan Sepanjang Masa

Selama berkarir di NBA, pria bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan itu telah meraih enam cincin juara NBA.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda NBA Michael Jordan baru saja merayakan ulang tahun ke-42 pada 17 Februari. Selama berkarir di NBA, pria bernama lengkap Michael Jeffrey Jordan itu telah meraih enam cincin juara NBA, dan puluhan gelar lainnya.

Jordan mulai berlaga di NBA pada 1984. Chicago Bulls memilih Jordan sebagai pemainnya saat itu.  Selama 15 tahun berkarir di NBA, Jordan tercatat hanya memperkuat dua klub, Bulls dan Washington Wizards.

Pria yang memiliki tinggi badan 198 cm itu langsung menyita perhatian dengan aksi-aksinya. Kemampuan melakukan slamdunk sungguh menawan.

Pada kontes slamdunk NBA All Star 1987, Jordan membuat kejutan. Dia mampu melompat vertikal sekitar 6 meter sebelum menghujamkan bola ke ring basket setinggi 3 meter. Jordan pun lantas dinobatkan sebagai pemenang kontas slamdunk 1987. Tak hanya itu, julukan 'Air' Jordan makin melekat pada pria kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat itu.

Berikut aksi-aksi slamdunk Jordan selama berkarir di NBA:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.