Sukses

Winger Lincah Tottenham Resmi Hijrah ke Everton

Lennon dipinjamkan ke Everton sampai akhir musim ini.

Liputan6.com, London - Di akhir penutupan bursa transfer musim dingin, Tottenham Hotspur melepas pemainnya, Aaron Lennon. Winger lincah itu dipinjamkan ke klub Everton.

Sepanjang musim ini Lennon lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan klub. Ia pun baru diturunkan manajer Mauricio Pochettino di Liga Premier Inggris sebanyak sembilan kali pertandingan.

Namun manajer Everton Roberto Martinez menganggap kedatangan pemain asal Inggris itu dapat membantu timnya. Sebab pria 27 tahun tersebut memiliki pengalaman segudang di dunia sepak bola.

"Kita semua tahu apa yang akan Aaron bawa untuk skuat kami. Ia mempunyai pengalaman dan pengetahuan, saat membela Inggris di dua Piala Dunia, serta torehan yang dibuat di Liga Premier," kata Martinez dikutip dari situs resmi klub.

"Pada usia 27 tahun, Aaron akan menjadi aset sangat penting untuk skuat kami dan dia akan menjadi pilihan di lini serang dari sekarang sampai akhir musim. Kecepatan dan kelincahannya itu akan cocok dengan baik di Goodison," tambahnya.

Selama bermain di The Lilywhites dari musim 2005/2006 lalu Lennon telah mencetak 30 gol dari 365 pertandingan. Dia juga pernah mempersembahkan satu trofi Piala Liga pada musim 2007/2008.

Baca juga:

Putus dari CR7, Irina Shayk Makin Berani Tampil Seronok

Everton Siap Tampung Wonderkid MU

Cedera di IIC, Firman Utina Absen Bela Persib di Liga Champion?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.