Sukses

Gol Semata Wayang Honda Benamkan Irak

Jepang menang 1-0 melawan Irak.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Jepang sukses kembali meraih kemenangan pada fase grup Piala Asia 2015. Tim Samurai Biru menyungkurkan Irak lewat kemenangan tipis 1-0.

Timnas Jepang menjalani pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2015 dengan menghadapi Irak di      Brisbane Stadium, Brisbane, Australia, Jumat (16/1/2015) sore WIB.

Jepang turun dengan skema 4-5-1 di pertandingan ini. Shinji Okazaki dipercaya sebagai bomber solo di lini serang, didampingi Shinji Kagawa sebagai gelandang serang. Adapun, Irak bertumpu pada duet Younis Mahmoud dan Alaa Abdul-Zehra di lini depan dalam balutan formasi 5-3-2.

Secara keseluruhan, Jepang tampil dominan. Pergerakan Kagawa dan Honda menjadi tumpuan Jepang dalam membongkar pertahanan Irak. Sementara, Irak tampil bertahan dan sesekali menyerang dengan mengandalkan kecepatan Mahmoud.

Lini pertahanan Irak, yang dimotori duet Ahmad Ibrahim Khalaf dan Salam Shaker, tampil lugas. Berkali-kali serangan matang Samurai Biru berhasil mereka patahkan.

Satu-satunya gol Jepang di pertandingan ini lahir dari titik putih pada menit ke-23 setelah Honda dijatuhkan di kotak terlarang. Honda yang megambil sendiri hadiah penalti itu sukses mengonversinya menjadi gol.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/796351/original/030801200_1421406894-honda_honda.JPG

Kemenangan ini semakin mengukuhkan posisi Jepang di puncak Grup D dengan enam angka. Sementara, Irak turun ke posisi kedua dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Yordania yang menang 5-1 melawan Palestina.

Susunan Pemain:

Irak: Hassan; Khalaf, Adnan (Yasin 67'), Shaker, Ismael, Salim; Kasim, Kalaf, Abdulameer; Mahmoud (Meram 55'), Zehra.

Jepang: Kawashima; Nagatomo, Morishige, Sakai, Yoshida; Honda, Endo (Konno 64'), Kagawa, Hasebe, Inui (Kiyotake 64'); Okazaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.