Sukses

Resmi! Lampard Tetap di City Hingga Akhir Musim

Harapan Pellegrini untuk memperpanjang masa bakti Frank Lampard di Etihad kini terwujud.

Liputan6.com, Manchester - Harapan manajer Manchester City Manuel Pellegrini yang ingin mempertahankan Frank Lampard akhirnya terwujud. City telah mengumumkan terjalinnya kesepakatan untuk memperpanjang masa peminjaman Lampard hingga Liga Primer Inggris musim ini berakhir.

"Manchester City dapat mengonfirmasikan bahwa klub telah memperpanjang kontrak Frank Lampard sampai akhir kampanye Manchester City, memastikan partisipasinya berlanjut baik di pentas domestik maupun Eropa," demikian pernyataan yang rilis klub, Kamis (1/1/2015).

Legenda hidup Chelsea itu, telah menandatangani kontrak dengan New York City pada musim panas. Sebelum itu, Lampard digaet The Eastlands dengan status on loan lantaran New York baru mulai berpartisipasi di MLS pada 2015.

Awalnya, Lamps dipinjam hanya sampai Januari, atau dua bulan sebelum bergulirnya musim baru MLS. Namun, gelandang veteran 36 tahun itu mampu tampil impresif di Etihad.

Melihat kondisi itu Pellegrini pun kepincut untuk mempertahankannya sampai akhir musim. Dan, harapan tersebut kini resmi terealisasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Penting

Sejauh ini Lampard telah membukukan enam gol dalam 17 penampilan untuk Eastlands. Lampard memang sudah menjelma menjadi pemain penting di tubuh City sejak musim panas lalu. Pellegrini pun berharap, Lampard yang dipinjamkan dari New York City FC masih bisa terus memberikan kontribusi.

Pelatih asal Chile itu dituntut mengoptimalkan amunisi yang menghuni skuat saat ini. "Saya kira kami akan pasif ketika bursa transfer. Kami terkena finansial fair play," kata Pellegrini dilansir dari Sport.

"Saya pikir, sangat penting bila dia tetap bersama kami, lebih bagus lagi jika dia tetap bersama kami sampai akhir musim," kata mantan pelatih Malaga dan Real Madrid itu.

 

Baca Juga:

MU Ingin Tukar Striker Madrid dengan Bek Milan

Catatan Akhir Tahun: Cristiano Ronaldo, Mesin Pemecah Rekor

Singkirkan Messi, Ronaldo Pemain Terbaik Dunia Versi World Soccer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini