Sukses

"Ini Tiga Poin Penting Buat Kami"

Kemenangan atas Liverpool membuat Liverpool naik satu setrip ke peringkat sembilan klasemen sementara.

Liputan6.com, Burnley - Liverpool kembali ke jalur kemenangan saat Boxing Day. Hasil itu diraih Steven Gerrard dan kawan-kawan berkat kemenangan tipis 1-0 atas Burnley di Turf Moor, Jumat (26/12/2014) malam tadi. Gol kemenangan tim tamu dicetak Raheem Sterling di menit ke-62.

Kemenangan itu tidak hanya berarti tiga poin bagi "The Reds". Namun juga membuat posisi mereka naik satu setrip ke posisi sembilan klasemen sementara.

Seusai laga, pelatih Liverpool Brendan Rodgers tidak bisa menutupi kegembiraannya. Ia beranggapan kemenangan di kandang Burnley adalah modal penting bagi anak asuhnya untuk bangkit musim ini.

"Kami tahu laga ini akan berjalan sulit. Burnley bekerja sangat keras, mereka begitu rapih dan terus berjuang dari menit pertama hingga akhir," ucap Rodgers kepada BBC.

"Permainan kami tidak seperti biasanya tapi kami bisa menjaga agar tidak kebobolan. Kami menang dan ini adalah tiga poin yang penting buat kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Bangkit

Rodgers percaya kemenangan di kandang Burnley bisa dikategorikan sebagai langkah maju dalam perbaikan Liverpool. Maklum, sejak awal musim ini timnya mendapatkan musim yang mengecewakan.

Selain tercecer di papan tengah, tim yang musim lalu finis sebagai runner-up Liga Primer harus tersingkir sejak fase grup Liga Champions. Liverpool kalah bersaing dengan Real Madrid dan FC Basel.

"Kami memang belum sampai pada yang kami inginkan. Namun, saya merasa kami terus mengalami peningkatan di beberapa pekan terakhir," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.