Sukses

Kobe Bryant Lewati Rekor Poin Michael Jordan

Bryant menggeser Jordan dari peringkat ketiga pencetak poin terbanyak di pentas NBA.

Liputan6.com, Minneapolis - Bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant sukses melewati rekor poin legenda hidup NBA dan Chicago Bulls Michael Jordan. Pencapaian itu dibukukan Bryant usai mengemas 26 poin saat Lakers mengalahkan Minnesota Timberwolves 100-94 di Target Center, Minneapolis, Minggu (14/12) malam waktu setempat.

Di pertandingan ini, Bryant sejatinya hanya butuh sembilan poin untuk melewati rekor 32.292 poin Jordan yang dikemas selama 15 musim kariernya di NBA. Saat kuarter kedua tersisa 5 menit dan 24 detik, Bryant akhirnya melewati rekor Jordan sebagai pencetak poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA.

Hal itu terjadi berkat dua tembakan bebas yang masuk dengan mulus ke jaring Timberwolves. Koleksi poin Bryant pun beranjak dari angka 32.284 menjadi 32.293. Di akhir pertandingan, Bryant kini mengoleksi 32.310 poin.

Gara-gara rekor yang dibuatnya, Bryant langsung mendapatkan aplaus meriah dari penonton yang berada di Target Center dan teriakan dari puluhan suporter berkostum Lakers.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terbiasa Dapat Aplaus Meriah

Menariknya, sang bintang merasa sedikit aneh dapat aplaus dari pendukung tim lawan. Maklum, Bryant lebih sering mendapatkan ejekan ketimbang sambutan hangat setiap kali Lakers bermain di markas lawan.

"Ini berbeda. Saya terbiasa menjadi musuh saat bermain di rumah tim lawan dan butuh beberapa menit buat saya merasa terbiasa. Rasanya menyenangkan dapat apresiasi seperti itu," kata bintang berusia 36 tahun ini.

Dengan pencapaian ini, Bryant kini hanya kalah dari mantan bintang Utah Jazz Karl Malone (36, 928 poin) dan pemain legendaris NBA Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin).




Baca juga

Tekuk Napoli, Inzaghi Banggakan Permainan Milan

8 Pelatih Indonesia Satu Dekade Terakhir

Mou: Kepergian Lampard Bukan Salahku

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini