Sukses

Nigel De Jong Absen Perkuat Belanda

Posisi Nigel de Jong akan diisi oleh penyerang PSV Eindhoven, Luuk de Jong.

Liputan6.com, Amsterdam - Nigel de Jong dipastikan tidak bisa memperkuat timnas Belanda untuk menghadapi pertandingan internasional melawan Meksiko dan Latvia. Gelandang AC Milan ini tak bisa bermain karena mengalami cedera hamstring.

Posisi tersebut akan diisi oleh penyerang PSV Eindhoven, Luuk de Jong. Sementara itu, gelandang Queens Park Rangers Leroy fer dipanggil pelatih Guus Hiddink untuk mengagntikan Davy Klaassen, yang juga sedang cedera.

Belanda akan menjamu Meksiko dalam sebuah pertandingan persahabatan pada Kamis 13 November 2014 dinihari WIB.  Empat hari kemudian berjumpa dengan Latvia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sementara itu, sebelumnya dilaporkan tekanan besar terus diterima Hiddink. Ia dianggap tak pantas menduduki jabatan pelatih tim nasional Belanda.

Anggapan itu muncul dari hasil buruk yang diterima De Oranje. Di bawah kepelatihan Hiddink, Belanda sudah tiga kali menelan kekalahan. Jika sampai kalah lagi saat menghadapi Latvia di lanjutan babak kualifikasi grup A Piala Eropa, maka Hiddink dengan berat hati bakal melepaskan jabatan yang dimilikinya sejak Juli 2014 tersebut.

"Jika kami sampai kalah (dari Latvia), maka saya akan berhenti jadi pelatih timnas. Apakah hasil imbang akan mencukupi? Saya pikir tidak," ucapnya.

 

Baca Juga:

'Ancelotti Fantastis dalam Semua Aspek'

'Mental Juara Chelsea Telah Kembali'

Walcott Pernah Tolak Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini