Sukses

Bersama Timnas, Irfan Bachdim Jadi Bek atau Gelandang?

Irfan Bachdim sempat bermain sebagai bek sayap bersama klub Ventforet Kofu.

Liputan6.com, Jakarta - Bintang tim nasional Indonesia, Irfan Bachdim, tengah menerka-nerka posisi apa yang akan dimainkannya bersama Timnas di Piala AFF 2014 mendatang. Pasalnya ia adalah pemain yang serbabisa.

Irfan yang bermain bagi klub Jepang,Ventforet Kofu, sempat dipasang sebagai bek sayap. Namun suami dari Jennifer Bachdim ini punya pendapat sendiri.

"Tidak apa-apa jika saya dimainkan sebagai bek. Apabila pelatih memberi kesempatan bermain itu sudah sangat bagus," ujarnya di Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Mantan jebolan Timnas di Piala AFF 2010 ini menambahkan,"Tapi sebenarnya, saya rasa, tugas dan fungsi nomor punggung 10 akan cocok jika dimainkan di belakang striker."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serbabisa

Di ajang Piala AFF 2010 lalu, Irfan memegang peranan sebagai gelandang serang. Namun ia juga kerap berduet dengan Cristian Gonzales di lini serang. Keduanya sukses mengantarkan Indonesia menjadi runner up di ajang itu.

Asisten pelatih Timnas, Widodo Cahyo Putro, menekankan. "Irfan itu sosok pemain serbabisa, ia bisa di depan, di sayap, sebagai gelandang juga ia bisa. Tentu kami akan melihat pemain dari potensi yang ada."

"Jika tidak ada kebutuhan yang mendesak, tidak mungkin ia akan dimainkan sebagai bek," pungkas Widodo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.