Sukses

Kalahkan Olympiakos, Juventus Tuntaskan Misi Balas Dendam

Setelah sempat tertinggal, Juve akhirnya menang dengan skor 3-2.

Liputan6.com, Turin - Juventus meraih kemenangan di matchday keempat Liga Champions. Menghadapi Olympiakos di Stadion Juventus Arena, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, I Bianconeri menang dengan skor tipis.

Kubu tuan rumah sudah tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang emas sempat muncul yang sayangnya masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna oleh anak didik Massimiliano Allegri.



Setelah beberapa kali percobaan, Juve akhirnya unggul di menit 21. Gol tercipta lewat tendangan bebas Andrea Pirlo. Dari luar kotak penalti, Pirlo melepaskan si kulit bundar hingga bersarang di pojok kanan gawang.

Namun gol tersebut tak meruntuhkan kepercayaan diri Olympiakos. Mereka mampu bangkit hingga akhirnya mencetak gol penyeimbang.

Alberto Botia menjadi aktor utama dari lahirnya gol terebut. Di menit 24, ia sukses memaksimalkan umpan pemberian Alejandro Domínguez. Bola yang disundulnya menghujam gawang Juve kawalan Gianluigi Buffon.

Laga kemudian berlangsung cukup ketat. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua kubu. Juve mendapatkan peluang emas lewat aksi Leandro Bonucci, Paul Pogba, dan Alvaro Morata. Namun tiga peluang tersebut gagal diselesaikan menjadi gol. Skor imbang 1-1 menyudahi babak pertama.

Lanjut ke page 2

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Selepas turun minum, Juve berusaha menguasai jalannya pertandingan. Morata yang tampil kurang maksimal ditarik keluar pada menit 58. Perannya sebagai striker diberikan ke pemain sesama Spanyol, Fernando Llorente.

Masuknya Llorente memberikan warna baru di lini serang Juve. Mereka kian gencar menyerbu lini pertahanan tim 1000 dewa.

Namun alangkah terkejutnya publik Juventus Arena saat Delvin Ndinga mencetak gol di menit 61. Berawal dari umpan Giannis Maniatis, Ndinga berhasil menyarangkan bola lewat kepalanya.

Tak ingin dipermalukan, Juve makin gencar membombardir pertahanan lawan. Hasilnya, mereka menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit 65. Umpan Andrea Pirlo bisa diteruskan oleh Llorente. Bola mengenai kaki kiper Olympiakos dan masuk ke dalam gawang.

Semenit kemudian, jaring gawang tim asuhan Michel del Campo kembali bergetar. Juve mengubah kedudukan menjadi 3-2 lewat gol yang dicetak Paul Pogba. Pemain kebangsaan Prancis itu menyarangkan si kulit bundar lewat sepakan keras kaki kanannya.



Gol tersebut seakan meruntuhkan kepercayaan diri para pemain Olympiakos. Mereka hanya bisa menyerang hingga tengah lapangan. Keadaan itu dimanfaatkan Carlos Tevez dan kawan-kawan untuk mengukir gol tambahan.

Namun sayang, keinginan Juve tak terwujud. Hingga laga usai skor tetap 3-2. Penalti yang sempat diberikan ke kubu tuan rumah gagal berbuah gol. Arturo Vidal yang maju sebagai eksekutor tak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Selain menuntaskan misi balas dendam, kemenangan ini juga menghidupkan peluang Juve untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini, mereka bertengger di peringkat dua klasemen grup A. Baik Juve dan Olympiakos, keduanya sama-sama memiliki enam poin. Namun Juve sedikit lebih baik karena unggul soal agresivitas gol.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Asamoah (Pereyra 83'); Pirlo, Vidal, Pogba, Marchisio (Padoin 71'); Morata (Llorente 58'), Tevez.

Olympiakos: Roberto Jimenez; Masuaku, Abidal, Botia; Elabdellaoui; Ndinga (Kasami 78'), Milivojević; Maniatis (Diamantakos 83'), Domínguez (Fuster 72'), Afellay; Mitroglou

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini