Sukses

LIMA Basket Merambah Pulau Sumatera

LIMA Basket dimulai dari Oktober 2014 sampai Februari 2015.

Liputan6.com, Jakarta: Liga Mahasiswa (LIMA) Basket kembali bergulir Oktober ini. LIMA Basket kini sudah memasuki musim ketiga dan mulai merambah pulau Sumatera. Kota Padang menjadi tuan rumah Sumatera Conference kali ini.

LIMA Basket dimulai dari Oktober 2014 sampai Februari 2015 ingin mempertegas eksistensi mereka di kancah pembinaan bola Basket tanah air. Tercatat sudah ada 105 tim yang mendaftar dari 63 universitas yang ada di Indonesia. Ini belum termasuk Sumatera Conference dan Nusantara Conference yang masuk dalam pendaftaran berikutnya tahun depan.

Gebyar LIMA Basket sudah dimulai di West Java Confrence dimana GOR Balai Santika Universitas Padjajaran menjadi tuan rumah. Seri I dimulai pada 28 Oktober sampai 2 November.

"Dengan semakin menyebarnya LIMA Basket, saya berharap ini bisa turut mengangkat prestasi basket Indonesia, baik untuk tim nasional atau liga profesional," kata CEO LIMA, Ryan Gozali.

"Kami ingin partisipasi universitas di luar Jawa, tahun ini kami libatkan Sumatera. Ke depannya, kami ingin mengajak Sulawesi, Kalimatan dan East Indonesia Conference. Ini dimungkinkan dengan semakin banyaknya sponsor dan instansi olahraga yang terlibat." (Bersambung ke page 2: Disambut Erick Thohir)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Erick Thohir

Gelaran LIMA Basket juga disambut baik salah anggota Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Erick Thohir. Pria yang juga Presiden klub Italia, Internazionale Milan ini berharap LIMA Basket bisa mengangkat prestasi bola basket nasional.

"Memang persaingan bola basket di kancah internasional mulai dari Asia Tenggara atau Dunia semakin ketat. Ke depannya, Australia akan gabung zona Australia, ini bisa bikin sulit. Saya senang karena LIMA melibatkan beberapa cabang populer seperti bulu tangkis dan basket di program mereka," tandasnya.

Ya, seperti diketahui, LIMA juga menggelar kompetisi untuk renang, futsal, bulu tangkis dan Golf. LIMA Badminton 2015 akan digelar di Yogyakarta. Sedangkan LIMA Futsal 2015 akan dihelat di Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.