Sukses

Babak 1: Brasil Sementara Ungguli Argentina

Brasil untuk sementara unggul 1-0 atas Argentina lewat gol Diego Tardelli.

Liputan6.com, Beijing - Unggul dalam penguasaan bola, Argentina justru untuk sementara tertinggal 0-1 dari Brasil pada babak pertama dalam laga persahabatan di Beijing National Stadium, Beijing, Sabtu (11/10/2014) malam WIB. Gol Brasil dicetak Diego Tardelli.

Sama-sama memainkan pemain terbaiknya, Argentina langsung tampil menggebrak sejak awal laga. Dua peluang didapat skuat asuhan Gerardo Martino itu. Pertama, di menit ke-3, saat sepakan Angel Di Maria dari luar kotak penalti masih melambung. Sementara tendangan bebas Lionel Messi dua menit berselang masih membentur pagar hidup Brasil sehingga mudah diamankan kiper Jefferson.

Lini tengah Argentina yang ditempai Di Maria, Javier Mascherano, Erik Lamela, dan R Pereyra ternyata lebih unggul dalam penguasaan bola dibanding Brasil yang bermaterikan Willian, Luis Gustavo, Elias, dan Oscar. Tercatat hingga menit ke-20 Argentina mendominasi penguasaan bola hingga 75 persen.

Keasyikan menyerang, Argentina justru malah kebobolan di menit 29. Berawal dari kesalahan Fernandez membuang umpan lambung lewat sundulan, bola justru jatuh tepat di hadapan Diego Tardelli. Tanpa pikir panjang, striker berkepala plontos itu melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi kiper Sergio Romero.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Argentina

Unggul 1-0, Brasil  sepertinya mulai lepas dari tekanan Argentina. Di menit 32, Neymar nyaris menambah  keunggulan Brasil. Melewati empat pemain Argentina, ia tinggal berhadapan dengan kiper Romero. Tetapi, Neymar seperti kurang tenang sehingga sepakannya lemah dan bisa diamankan Marcos Rojo.

Lima menit jelang babak pertama usai dalam waktu normal, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Di Maria dijatuhkan Danilo di area terlarang. Keputusan tersebut diprotes dari para pemain Brasil, tapi wasit bergeming. Sayang, eksekusi penalti yang dilakukan Messi gagal membuahkan gol. Sepakan Messi ke kanan gawang dengan sempurna ditepis Jefferson. Skor 1-0 berthaan hingga turun minum.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/749833/big/079991600_1413032721-000_DV1815621.jpg
Susunan pemain:

Brasil: Jefferson; David Luiz, Danilo, Filipe Luis, Miranda; Willian, Luiz Gustavo, Elias, Oscar; Diego Tardelli, Neymar

Argentina: S Romero; M Demichelis, Pablo Zabaleta, F Fernandez, Marcos Rojo; Javier Mascherano, Angel Di Maria, R Pereyra, Erik Lamela; Lionel Messi, Sergio Aguero

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini