Sukses

Dibuang MU, Welbeck Diprediksi Bisa Sehebat Henry

Neville melihat cara Welbeck mencetak gol benar-benar mirip dengan Henry.

Liputan6.com, London: Legenda Manchester United Gary Neville terkesan dengan penampilan Danny Welbeck bersama Arsenal. Neville menilai pemain buangan MU itu dapat menjelma menjadi sehebat penyerang legendaris Arsenal, Thierry Henry.

Welbeck tampil gemilang saat Arsenal menang 4-1 atas Galatasaray di arena Liga Champions Kamis (2/10/2014) dinihari WIB. Pemain nasional Inggris itu berhasil mencetak hat-trick.

Neville melihat cara Welbeck mencetak gol benar-benar mirip dengan Henry. Tangan dingin Arsene Wenger diyakini Neville dapat membuat Welbeck menjadi penyerang haus gol seperti Henry.

"Mereka (gol Welbeck) merupakan gol-gol Thierry Henry. Tapi saya tidak akan membandingkannya dengan Henry karena dia salah satu pemain terbaik di dunia dan salah satu pemain terbaik yang kami pernah miliki di Liga Premier," kata Neville kepada Sky Sports.

"Tapi ingat apa yang Wenger lakukan ketika Henry datang ke Arsenal. Saya bermain melawan Henry saat dia berusia 17 tahun di Monaco dan dia sangat mentah sebagai sayap kiri. Kontrol bolanya buruk dan dia bukan seorang pencetak gol di awal kariernya."

"Ketika dia datang ke Arsenal semuanya berubah. Jika Wenger bisa bekerja dengan Welbeck dengan cara sama seperti yang dia lakukan dengan Henry, Welbeck pasti akan mendapat sekantong gol jika dia bermain konsisten," tegas Neville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini