Sukses

Barcelona Kekuatan Penuh, PSG Andalkan Striker Muda Gantikan Ibra

Barcelona akan mengandalkan penguasaan bola saat melawat ke markas PSG.

Liputan6.com, Paris: Barcelona diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh. Tim Tamu bisa diunggulkan saat bertandang ke markas Paris Saint Germain (PSG) di babak penyisihan grup F.

Bertanding di Parc de Princes, Selasa (30/9/2014) atau Selasa dinihari tuan rumah kemungkinan besar bakal menempatkan trisula mautnya, Lionel Messi, Neymar dan Munir. Formasi tim asuhan Luis Enrique tidak banyak berubah dibandingkan saat menggulung Granada dengan skor telak 6-0.

Mantan pelatih AS Roma itu masih mengandalkan formasi 4-3-3. Lini tengah ditopang oleh tiga pemain bertahan Xavi Hernandez, Sergio Busquets, dan pemain anyar Ivan Rakitic. Pengusaan bola masih menjadi senjata El Barca. 

Indikasi itu terlihat kuat saat Barcelona menggulung Granada dengan penguasaan bola sebesar 68% berbanding 32%.

Sedangkan di kubu tim tamu sedikit pincang dengan absennya tulang punggung di lini depan, Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu absen karena mengalami cedera tumit saat melawan Olympique Lyon, 22 September lalu.

Untuk meninggalkan pos yang ditinggalkan Ibrahimovic, Laurent Blanc memiliki pilihan menurunkan pemain belia, Jean-Christophe Bahebeck. Pemain 21 tahun itu mencetak gol tunggal ke gawang Toulouse untuk membawa PSG menang 1-0 di ajang Ligue 1, akhir pekan lalu.

Barcelona (4-3-3):

Kiper: Claudio Bravo (13), Bek: Dani Alves (22), Mascherano (14), Mathieu (24), Adriano Correia (21),  Tengah: Xavi (6), Rakitic (4), Busquets (6) Depan: Messi (10), Neymar (11), Munir (31)

Paris Saint Germain (4-1-3-2):

Kiper: Sirigu (30), Bek: Camara (6), David Luiz (32), Digne (21), Aurier (19), Tengah: Matuidi (14), Cabaye (4), Pastore (27), Verratti, (24) Depan: Cavani (9), Bahebeck (15)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona