Sukses

Andik Tiru Gaya Latihan Roberto Carlos

Keduanya sama-sama pendek. Namun, mereka memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Liputan6.com, Surabaya - Masih ingat dengan Roberto Carlos? Dia adalah bek legendaris Brasil dan Real Madrid. Pemain pendek ini rupanya sosok yang menginspirasi gelandang Tim Nasional Indonesia Andik Vermansyah.

Untuk ukuran pesepakbola, postur Carlos jauh dari ideal. Tingginya hanya 168 cm. Kendati demikian, kekurangan ini justru ia jadikan kelebihan. Sebagai bek sayap, Carlos mampu bergerak lincah. Ia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Dengan kecepatannya, Carlos sering maju membantu penyerangan timnnya. Sama seperti Carlos, Andik juga tergolong pendek. Tingginya hanya 163 cm. Namun, ia mampu menutupi kekurangannya dengan kecepatan di lapangan.

"Saya meniru Roberto Carlos untuk berlatih naik-turun tangga setinggi 25 lantai," kata Andik.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/662394/original/000_ARP3546586.jpg

Pemain Selangor FA itu mengaku sempat kena Typhus karena gaya latihannya. "Tapi, orang tua saya terus memberi motivasi untuk tidak mengenal lelah," kata dia,

Semua perjuangan Andik tak sia-sia. "Tahun 2010, saya akhirnya masuk Timnas Indonesia dan saya mulai menjadi perhatian orang hingga ada yang mengajak berlatih di luar negeri, seperti di Amerika hingga bisa bertemu David Beckham, atau ajakan berlatih di Jepang," ucap pemain 22 tahun itu. (Ant)


Baca Juga:
6 Calon Mesin Gol Serie A
5 Bomber Amerika Latin yang Gagal Total di Inggris
Andik Perpanjang Kontrak dengan Klub Malaysia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini