Sukses

Lengah di Menit Akhir, Persipura Kalah Tipis dari Kuwait SC

Kuwait SC menang 3-2 atas Persipura.

Liputan6.com, Kuwait City - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan atas Kuwait SC pada leg pertama babak delapan besar AFC Cup di Al Kuwait Sports Club Stadium, Rabu (20/8/2014) dinihari WIB. Tim Mutiara Hitam (sebutan Persipura) kebobolan dua gol di enam menit terakhir.

Kuwait SC sukses mencetak gol cepat ke gawang Persipura yang dikawal Yo Jae Hoon di menit ke-4. Berawal dari tendangan sudut, sundulan Chedi Hammami merobek gawang Mutiara Hitam.

Tertinggal satu gol, tim besutan Jacksen F Tiago itu justru tampil mengejutkan. Persipura sempat mencetak dua gol balasan. Pada menit ke-12, Lim Jun Sik melepaskan sepakan jarak jauh yang tidak bisa dihentikan kiper Kuwait SC, Al Khandari. Skor 1-1.

Sepuluh menit berselang, giliran Gerald Pangkali yang mencetak gol. Berawal dari tendangan sudut yang disundul Bio Paulin, Gerald Pangkali yang berdiri bebas menerima bola sukses menjebol gawang Al Khandari. Skor 2-1 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kuwait SC tampil kian lepas. Pada menit ke-62, Fahad melepaskan tendangan jarak jauh. Sayang, usahanya belum menemui sasaran.

Saat pertandingan tersisa enam menit, Mutiara Hitam mengendurkan serangan. Hasilnya, dua gol bersarang di gawang Yo Jae Hoon. Menit ke-84, Musab Al Kandari yang dikawal Bio Paulin melakukan pergerakan cantik dan diakhiri dengan tendangan keras terukur. Bola mengarah ke sisi kiri gawang tanpa bisa dihentikan Jae Hoon.

Tiga menit kemudian, Musab Al Kandari menjadi mimpi buruk Mutiara Hitam. Memanfaatkan umpan silang, dia meneruskan bola dengan kaki kanannya. Skor 3-2 untuk kemenangan Kuwait SC bertahan hingga pertandingan berakhir.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Mandala, 26 Agustus mendatang.

Susunan pemain:
Persipura: Yo Jae Hoon, Ruben Sanadi, Anis, Bio Paulin, Lim, Gerald Pangkali, Robertino Pugliara, Alom, Tinus, Titus Bonai, Boaz Solossa

Kuwait SC: Al Kandari, Shaeen, Al Braiki, Hammami, Jumah, Bastos, Al Shammari, Rashidi, Al Shereedah, Reza, Alenezi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.