Sukses

Detik-detik Gigitan `Maut` Suarez ke Bek Italia

Uruguay akhirnya memenangkan laga itu dengan skor 1-0. Kemenangan ini pula mengantarkan Uruguay ke babak perdelapan final.

Liputan6.com, Jakarta Oleh: Pandu Febrianto

Luis Suarez tak henti-hentinya membuat kontroversi di Piala Dunia.

Saat Uruguay melawan Italia di laga pamungkas Grup D, Selasa (24/6/2014), Suarez tiba-tiba menggigit bahu bek Italia Giorgio Chiellini. Namun beruntung bagi Suarez, dia luput dari hukuman wasit.

Saat itu, pertandingan sudah memasuki menit ke 80. Kedua tim masih bermain kaca mata, 0-0. Sebelum insiden gigitan terjadi, Uruguay sedang mengambil inisiatif penyerangan ke pertahanan Italia.

Namun, Suarez tiba-tiba lari mendekati Chiellini. Dan dia menggigit bahu bek asal Juventus itu. Usai menggigit, Suarez `berakting` seolah kesakitan usai mendapat sikutan Chiellini. Namun, wasit tak memberikan hukuman bagi Suarez.

Uruguay akhirnya memenangkan laga itu dengan skor 1-0. Kemenangan ini pula mengantarkan Uruguay ke babak perdelapan final. Italia pun tersingkir dari Piala Dunia.

Berikut video detik-detik Suarez menggigit Chiellini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

Video Terkini