Sukses

Bungkam Persijap, Semen Padang Gusur Persib

Semen Padang kembali naik ke posisi kedua usai mengalahkan Persijap Jepara.

Liputan6.com, Padang: Semen Padang menaklukkan Persijap Jepara 3-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (30/5/2014) petang. Tiga gol kemenangan tim tuan rumah dilesakkan Esteban Vizcarra pada menit ke-45, M Nur Iskandar (50), dan Osas Saha melalui tendangan penalti pada menit ke-73.

Dengan hasil ini, tim "Kabau Sirah" berhasil menduduki kembali posisi kedua menggusur Persib Bandung, dengan 26 poin dari 14 laga yang telah dijalani. Sebaliknya, Persijap semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin empat dari 14 pertandingan.

Semen Padang langsung menguasai pertandingan sejak menit awal. Beberapa peluang matang didapatkan Hendra Bayauw dan kawan-kawan. Di antaranya, melalui tendangan bebas Yu Hyun Koo di menit kedelapan.

Usaha skuad asuhan Jafri Sastra itu, akhirnya membuahkan  hasil pada menit ke-45.  Esteban Vizcarra berhasil membobol gawang Dimas.

Semen Padang kembali tampil menggebrak di menit awal babak kedua. Laga baru berjalan lima menit, M. Nur Iskandar langsung mencetak gol untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Meski unggul dua gol, tekanan yang diberikan Hengki Ardiles dan kawan-kawan tak pernah berhenti. Akibatnya, para pemain Persijap cukup kewalahan dalam mengawal pertahanan mereka.

Pada menit 73 kiper Persijap Dimas Galih menjegal Airlangga Sucipto di dalam kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Osas Saha yang mengeksekusi penalti tersebut dengan mudah menaklukkan Dimas.

Tertinggal tiga gol, membuat Persijap yang dilatih Yudi Suryata semakin terpuruk. Namun Semen Padang gagal menambah pundi-pundi gol mereka. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:

Semen Padang: J. Putra, Sasongko, Telaubun,    Ardiles, Maulana, Hyun-Goo Yoo (Rizal), Vizcarra, Rudi (Jajang Paliama), Bayauw, Ikpefua, Iskandar (Airlangga)

Persijap: Pratama, Evaldo, Asmara, Manan, Sciucatti, Tarkpor,  Setiawan (Oktavianto), Muhajirin (Sadewo), Fauzan Jamal, Rivai, Hidayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.