Sukses

Bos Mercedes Bakal Damaikan Hamilton dan Rosberg

Niki Lauda berharap ketegangan antara kedua pembalap tidak akan keluar kontrol.

Liputan6.com, Brackley: Kesuksesan Mercedes di F1 musim ini rupanya tidak luput dari masalah. Dua pembalap mereka yang bersaing yaitu Lewis Hamilton dan Nico Rosberg dikabarkan sedang bersitegang.

Pemicunya yaitu aksi Nico Rosberg yang halang-halangi Hamilton dalam meraih pole di GP Monaco akhir pekan lalu. Kondisi panas ini membuat salah satu pimpinan di Mercedes, Niki Lauda turun tangan.

Dia akan membuat hubungan antara Hamilton dan Nico cair kembali. "Saya akan bicara dengan Hamilton dan bisa saya jamin semuanya akan teratur kembali," ujar Lauda seperti dikutip bbc.

"Ketegangan meningkat, tak ada keraguan soal itu, tapi tim harus memastikan ketegangan tidak keluar kontrol."

"Jika ada masalah lagi saya akan panggil Hamilton dan bilang "Ayolah Lewis. Beri Nico waktu. Kita akan memecahkan masalah ini dengan cara yang baik."

Hamilton finis di posisi dua di belakang Rosberg. Tapi Hamilton rupanya masih kesal saja dengan insiden yang terjadi di kualifikasi. Saat itu, Rosberg tiba-tiba keluar trek di tikungan Mirabeau. Hamilton yang sedang berada di belakangnya harus memelankan mobil karena ada bendera peringatan.

Pembalap asal Inggris itu begitu yakin bisa rebut pole jika saja tidak ada insiden tersebut. Memang, Hamilton tak mengungkap ini ke publik, tapi dia mengungkapkan ini kepada tim.

"Mereka berdua bukan anak-anak. Keduanya sudah tumbuh menjadi pembalap profesional yang punya masalah masing-masing, tapi saya akan membantu dia dengan cara yang terbaik," seru Lauda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini