Sukses

Hasselbaink Ingin Melatih Klub Liga Inggris

Musim lalu, Antwerp finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Divisi Dua Belgia.

Liputan6.com, London: Mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink menyatakan dirinya  menginginkan pekerjaan sebagai manajer di Inggris setelah menolak kontrak baru dengan klub Belgia Royal Antwerp.

Pelatih berusia 42 tahun itu bergabung dengan klub asal Belgia tersebut sejak Mei 2013. Sebelumnya Hasselbaink menukangi Nottingham Forest selama 18 bulan.

"Saya ditawari kontrak baru tapi saya belum mengambilnya. Dan kini saya sedang mencari peluang. Skenario yang sempurna adalah menjadi manajer di klub asal Inggris," kata Hasselbaink kepada BBC Sport.

Musim lalu, Antwerp finish di peringkat ketujuh klasemen akhir Divisi Dua Belgia. Meski puas dengan prestasi yang diraihnya itu, akan tetapi pelatih asal Belanda itu tetap ingin hijrah ke Inggris.

"Saya masih tinggal di Inggris dan istri saya juga menggunakan bahasa Inggris. Anak-anak saya akan sekolah di Inggris. Sehingga menjadi pilihan terbaik apabila kembali ke Inggris," ucap Hasselbaink.

Selama meniti karier sebagai pemain, Hasselbaink pernah memperkuat beberapa klub asal Inggris selain Chelsea, seperti Middlesbrough, Charlton, Cardiff City dan Leeds United.

Dari empat klub tersebut, Hasselbaink mengatakan dirinya tertarik untuk menukangi salah satunya. " Saya akan senang untuk mempertimbangkannya jika salah satunya adalah proyek yang menarik," ucap Hasselbaink.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini