Sukses

Craig Bellamy Gantung Sepatu

Bellamy sempat malang melintang di Liga Premier bersama Newcastle United, Liverpool dan Manchester City.

Liputan6.com, Cardiff: Mantan pemain Liverpool Craig Bellamy memutuskan gantung sepatu pada usia 34 tahun. Bellamy merasa tubuhnya sudah tidak sanggup untuk bermain di level profesional lagi.

"Sudah ada dipikiran saya untuk menyelesaikan karier profesional dalam beberapa tahun terakhir, tapi inilah saatnya saya harus membuat keputusan. Saya harus mendengarkan tubuh saya," kata Bellamy kepada Wales Online.

Bellamy memulai karier profesionalnya pada tahun 1997 bersama Norwich City. Setelah itu dia sempat malang melintang di Liga Premier bersama Newcastle United, Liverpool dan Manchester City.

Terakhir Bellamy membela klub kampung halamannya Cardiff City. Dia memperkuat Cardiff sejak 2012. Sayangnya Bellamy tidak mampu membawa Cardiff bersinar di musim 2013/2014. Cardiff harus terdegradasi dari Liga Premier di akhir musim 2013/2014.

Bellamy sebenarnya masih menerima banyak tawaran seperti dari klub Liga Amerika Serikat (MLS). Namun Bellamy merasa sudah tidak sanggup menjalani karier sebagai pesepakbola profesional lagi.

"Saya dapat pergi ke MLS, saya telah menerima tawaran dari klub-klub d Inggris. Tapi ini bukan hanya bermain dan berlatih. Saya harus memelihara tubuh saya agar bisa terus bermain," tegas Bellamy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.