Sukses

Full Time, Norwich City Hambat Laju Chelsea

Norwich City sukses menahan imbang Chelsea. The Blues pun gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Liputan6.com, London: Chelsea gagal menempel Manchester City setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-37, di Stamford Bridge, Minggu (4/5/2014) malam WIB. Hampir menguasai jalannya pertandingan, "The Blues" gagal memanfaatkan setiap peluang menjadi gol. Dengan hasil ini, Chelsea masih tertahan di posisi 3 dengan 78 poin.

Meski sukses mendominasi pertandingan, tuan rumah Chelsea yang yang sedang menjaga asa untuk menjadi juara, kesulitan untuk membongkar barisan belakang Norwich.

Di menit ke-22, John Terry nyaris membuka keunggulan timnya andaikan sundulannya yang menyambut sepak pojok Schurrle tidak diamankan kiper Ruddy.

Memasuki setengah jam permainan, tim arahan Mourinho ini sukses menggenggam penguasaan bola sebesar 66 berbanding 34 persen.

Terus menekan, Chelsea mendapatkan peluang emas ketika Schurrle berlari hingga menusuk kotak penalti di menit ke-32. Begitu mendapat ruang kosong sembari melihat celah terbuka, mantan pemain Bayer Leverkusen itu menembakkan bola menggunakan kaki kanan, yang sayangnya masih digagalkan oleh mistar gawang.

Babak kedua dimulai  Chelsea kembali mencoba membongkar pertahanan Norwich, yang di pertandingan ini mengandalkan kuartet Russell Martin, Ryan Bennet, Michael Turner dan Steven Whittaker. Akan tetapi, kokohnya lini belakang The Canaries membuat berbagai peluang yang dihasilkan The Blues tak berujung gol.

Kehabisan akal untuk menembus pertahanan lawannya, Mourinho mengganti beberapa pemainnya. Lampard dan Salah ditarik digantikan David Luiz dan Eden Hazard. Pelatih asal Portugal itu kemudian menarik Nemanja Matic dan memasukkan Fernando Torres.

Menit 48 "The Blues" nyaris memecah kebuntuan, tapi tendangan Luiz masih membentur tiang gawang.

Peluang terbaik kembali didapat Willian. Mendapat umpan dari Cole, pemain asal Brasil itu gagal menempatkan tendangannya ke gawang Norwich. Setelah itu, tendangan Torres dari sudut sempit masih terhalang tiang gawang.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, laga berubah menjadi keras, sehingga sering terjadi pelanggaran. Sementara itu, skuat Chelsea terlihat makin frustasi karena serangan mereka tak juga berujung gol. Kedudukan 0-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.   

Susunan pemain:

Chelsea: Schwarzer; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Lampard (David Luiz), Matic (Fernando Torres); Salah (Eden Hazard), Willian, Schurrle; Ba.
Norwich City: Ruddy; Martin, R. Bennett, Turner, Whittaker; Tettey; Snodgrass, Johnson, Howson, Olsson; Elmander.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris
    Norwich City Football Club atau biasa disebut Norwich City adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Inggris

    Norwich City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini