Sukses

16 Bobotoh Jadi Satgas Pengamanan Laga Persib

Satgas yang diberi nama Pamsuakarsa ini tidak hanya berasal dari Kota Bandung akan tetapi dari seluruh Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung: Sebanyak 16 pentolan bobotoh asal Kota Bandung telah dipilih oleh distriknya masing-masing guna terlibat langsung dalam pengamanan setiap pertandingan Persib Bandung.

"Kita kumpulkan seluruh distrik dan dibentuk. Tugasnya bisa mengarahkan rekannya (untuk tetap tertib)," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi.

Mashudi menjelaskan Satgas yang diberi nama Pamsuakarsa ini tidak hanya berasal dari Kota Bandung akan tetapi dari seluruh Jawa Barat. "Nanti ke 16 satgas ini akan dilantik di Bogor. Tidak hanya dari Bandung akan tetapi di seluruh Jabar. Hanya yang lain tidak sebanyak Bandung," ucapnya.

Selain itu nantinya, Satgas yang telah dibentuk ini tidak bersifat sementara akan tetapi permanen dan akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Mashudi pun berharap dengan dibentuknya Satgas ini maka suporter Persib dapat memberikan contoh kepada suporter lainnya untuk menjadi suporter yang baik.

"Jadi di dalam masalah pertandingan kita berharap kepada viking bobotoh termasuk bomber bisa memberikan contoh kepada yang lain untuk menjadi suporter yang baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.